5 Cara Pemimpin Bijak Menegur Bawahannya

oleh -59 views
menegur
bos pemarah yang suka menegur bawahannya dengan keras serta memberika dominiasi agar rasa malu dapat memotivasi bawahannya.

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bukan perkara mudah menjadi pemimpin yang baik itu. Semua orang punya kesempatan menjadi seorang pemimpin, tapi tidak semua orang bisa jadi pemimpin yang baik. Salah satu cara pemimpin yang baik itu di lihat dari cara ia menegur bawahannya. (herdi)

Menegur seseorang yang berbuat salah memang sudah sewajarnya di lakukan. Namun sebagai pemimpin yang baik, kamu perlu memperhatikan beberapa hal agar orang yang kamu tegur tidak  merasa di permalukan.

Selain itu, orang yang kamu tegur akan berpikir kamu bisa menjaga kehormatannya dan memberikan kesan baik padamu sebagai pemimpinnya. Dan berikut adalah cara seorang pemimpin yang baik menegur bawahannya.

1. Gunakan kalimat ‘permintaan’ bukan ‘teguran’

Saat menegur bawahan usahakan untuk menggunakan kalimat permintaan. Misalnya ketika mereka membuat kesalahan karena kurang teliti atau datang kesiangan sebaiknya kalimat, “Coba perbaiki bagian yang masih keliru” atau “Besok datang sesuai jam kantor yang aturan ya”

Memakai kalimat permintaan dapat mengurangi kemungkinan perasaan bawahan merasa tersinggung karena mereka merasa tidak marahi melainkan ini adalah perintah dari atasan.

Baca juga: 3 Tips Kepemimpinan Krisis yang Paling Efektif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.