Arachnophobia! Ketakutan terhadap Laba-Laba

oleh -189 views
arachnophobia
serangga berkaki delapan

2.      Teori sosial

Teori ini didefinisikan dengan ketakutan orang terhadap laba-laba karena di pelajari. Misalnya, media sering menggambarkan laba-laba sebagai hewan yang menakutkan dan mungkin berbahaya.

Selain itu, jika anak tumbuh dalam lingkungan di mana orang tuanya memiliki ketakutan pada laba-laba, ini dapat menjadi perilaku yang di pelajari, dan anak juga kemungkinan mengembangkan ketakutan yang sama.

3.      Pengalaman masa lalu

Ketakutan yang intens terhadap sesuatu biasanya berasal dari pengalaman masa lalu yang negatif. Jika seseorang pernah memiliki pengalaman tidak menyenangkan atau traumatis sebelumnya dengan laba-laba, ini kemungkinan dapat menyebabkan seseorang mengembangkan arachnophobia.

Perawatannya

Jika takut berlebihan pada laba-laba menyebabkan gangguan signifikan dalam hidup, mungkin di perlukan pengobatan. Kamu dapat mendiskusikan pilihan pengobatan dengan dokter, yang mungkin menyarankan beberapa cara berikut:

1.      Terapi paparan

Terapi ini di lakukan secara bertahap mengekspos seseorang dengan fobianya. Namun, penelitian masih terus meriset manfaat teknik ini untuk arachnophobia. Satu penelitian menemukan bahwa menonton film superhero bertema arachnida atau serangga dapat membantu mengurangi gejala fobia.

Baca Juga: Mengenal Ikan Hias Yellow Watchman Gobies

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.