Avar Suku Mayoritas Islam di Rusia

oleh -50 views
suku-avar
Source: imgur

ZETIZEN RADAR CIREBON– Tahu petinju hebat Khabib Nurmagomedov? Dia berasal dari Dagestan dan termasuk golongan Avar. Apa itu Avar? Yuk, kita simak penjelasan berikut mengenai suku Avar. (IND)

Avar adalah sebuah kelompok etnis asal Kaukasia Timur Laut yang mayoritas beragama Islam. Suku Avar umumnya tinggal di Republik Rusia Dagestan. Suku Avar bermukim di sebuah wilayah yang bernama Kaukasus Utara antara Laut Hitam dan Laut Kaspia.

Bersama dengan kelompok etnis lainnya di wilayah Kaukasus Utara, Avar Kaukasus tinggal di desa-desa kuno yang memiliki ketinggian sekitar 2.000 m di atas permukaan laut. Saat ini, populasi suku ini ada di beberapa negara, yaitu Rusia, Azerbaijan, Georgia, Uzbekistan dan Kazakhstan.

Bahasa Avar yang dipakai oleh Avar Kaukasia masuk keluarga rumpun bahasa Kaukasia Timur Laut dan juga disebut sebagai Nakh–Dagestanian. Bahasa ini digunakan terutama di bagian barat dan selatan Republik Kaukasus , dan wilayah Rusia, Dagestan, Balaken, Zaqatala di barat laut Azerbaijan. Beberapa penduduk Avar tinggal di wilayah lain di Rusia. Ada juga komunitas kecil penutur yang tinggal di republik Chechnya dan Kalmykia di Rusia; di Georgia, Kazakhstan, Ukraina, Yordania dan wilayah Laut Marmara di Turki.

Islam merupakan agama mayoritas dari suku Avar sejak abad ke-13. Bangsa Avar menganut ajaran agama Islam Sunni.

Selain itu, orang Avar juga terkenal memiliki paras yang cantik dan tampan. Mereka memiliki kulit yang berwarna putih khas bangsa kaukasia yang mirip dengan orang persia juga mata yang indah dan hidung yang mancung.

Baca Juga: Kehidupan di Seversk Kota yang Dijuluki “Secrete City” Di Wilayah Siberia Rusia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *