Belajar Attitude dari Hal Kecil Berikut Ini Yuk!

oleh -189 views
Belajar attitude
Belajar attitude dari hal-hal kecil

3. Izinlah dahulu, ketika memberikan kontak atau data pribadi kepada orang lain

Secara etika, sebetulnya kita tidak boleh membagikan nomor ponsel seseorang pada orang lain tanpa izin dan sepengetahuan pemilik nomor.

Biasakan meminta izin kepada si pemilik nomor kalau ada orang lain yang meminta informasi/kontak pribadinya. Ini perlu dibiasakan dan diperhatikan.

Kecuali, jika kamu tahu betul bahwa kedua orang yang tersebut saling kenal. Mungkin saja, si penanya meminta karena ia kehilangan kontak dengan orang tersebut.

4. Menikmati kebersamaan bersama orang terdekat

Jika sedang berbicara dengan keluarga, pasangan, orang terdekat seperti teman dan sahabat simpanlah gawaimu. Nikmati, kebersamaan dengan orang terdekatmu.

Hargai mereka dengan secara intens mendengarkan cerita mereka. Melihat mata orang yang sedang berbicara terhadap kita juga penting, dia akan menganggap bahwa lawan bicaranya memperhatikan apa yang dia bicarakan. 

Memahami pembicaraan juga penting agar saat di minta untuk memberikan timbal balik, baik itu secara langsung maupun tidak langsung, kita akan memberikan timbal balik yang nyambung dengan topik lawan bicara.

Ingatlah bahwa mereka adalah support system terbaik yang kamu miliki, jadi hargai kebersamaan dengan mereka. Bahkan ketika bersama orang lain sekali pun, hargai mereka dengan mendengarkan mereka. Jika kamu sedang ada keperluan lain, respon dengan sopan dan lembut bahwa kamu sedang ada keperluan lain yang mendesak.

Baca juga:

Kebiasaan Positif Orang Jepang yang Patut di Contoh

Dihargai Memang Bagus, Tapi Menghargai Lebih Keren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.