Camp Nou Berubah Nama Menjadi Spotify Camp Nou

oleh -32 views
Spotify Camp Nou
Spotify Camp Nou

ZETIZEN RADAR CIREBON – Spotify. Spotify akan menjadi sponsor utama Barcelona mulai musim panas 2022. Kerja sama ini pun mmemberikan catatan baru dalam sejarah klub karena melibatkan penamaan stadion. (ezy)

Barcelona mengeluarkan pengumuman soal sponsorship ini pada Selasa (15/3/2022). Namun, klub belum mengumumkan nilai kemitraan tersebut, yang akan berlangsung selama empat musim.

Akan tetapi Carrusel Deportivo mengklaim, sponsorship hanya untuk kostum bernilai sekitar 280 juta euro (sekitar Rp 4,383 triliun). Artinya, rata-rata Barca mendapat 70 juta euro (sekitar Rp 1,095 triliun) per musim, hanya dari sponsor yang terpampang di kostum.

Baca juga:

Hal menarik lain dari kerja sama sponsorship ini adalah perubahan nama stadion kebanggaan Barcelona. Camp Nou, berkapasitas 100.000 orang, akan berubah nama menjadi Spotify Camp Nou mulai musim depan.

Nama perusahaan musik asal Swedia ini pun akan terpampang di kostum utama tim putra dan putri Barcelona serta di kostum latihan tim. Dengan demikian, ini akan menjadi sejarah baru karena untuk kali pertama Barcelona rela mengganti nama stadion.

Sebelumnya, Barca pun sudah melanggar tradisi karena pada 2006 menerima sponsor di kostum–sebelumnya Barca selalu menolak sponsor di kostum utama. Saat ini, Barca masih terikat kontrak dengan perusahaan e-commerce asal Jepang, Rakuten. Kerja sama akan berakhir pada musim panas ini. Barca dan Rakuten melakukan kesepakatan pada 2017.

Sebenarnya, kontrak berlangsung empat tahun senilai 60 juta euro (sekitar Rp 939,428 miliar) per musim, dan diperpanjang satu tahun sebagai tambahan di bawah persyaratan baru yang dikurangi tahun lalu karena dampak pandemi Covid-19. Spotify pun menggeser kedudukan Beko yang sudah terpampang di kostum latihan tim sejak 2018.

One thought on “Camp Nou Berubah Nama Menjadi Spotify Camp Nou

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.