Fakta Dunia Kerja Gen Z, Generasi Z Wajib Baca

oleh -101 views
Photo by Luc Marshall: https://www.pexels.com/photo/back-view-of-young-man-1671403/

Generasi Z merupakan kelompok yang lahir dan tumbuh bersama dengan perkembangan teknologi. Namun belakangan muncul sebuah fakta unik seputar dunia kerja yang sedang mencuat belakangan ini. Fakta tersebut adalah Generasi z atau generasi anak tahun 2000an rupanya lebih memilih menganggur daripada tidak bahagia di tempat kerja. (Robi)

Hasil Survey

Menurut survei terbaru yang dikeluarkan Randstad, sebanyak 41 persen generasi milenial dan gen Z mengaku lebih memilih untuk menganggur daripada tidak bahagia dalam pekerjaan.

Survei yang melibatkan 35 ribu pekerja dari 34 negara ini juga menyebut bahwa sebanyak 56 persen lebih mendahulukan kehidupan pribadi daripada kehidupan di lingkungan pekerjaan. Sementara, 62 persen responden memilih tidak bekerja sama sekali karena tidak bermasalah dengan keuangan.

Disisi lain, banyak milenial dan gen Z memiliki manajemen keuangan yang buruk. Menurut Felicia Putri Tjiasaka, hal itu disebabkan oleh gaya hidup yang boros, sulit menabung, dan rasa tidak peduli.

Penyebab Generasi Z Lebih Memilih Nganggur daripada Kerja

Tentunya keputusan mereka untuk menganggur bukan karena tanpa alasan, begitu banyak hal-hal yang membuat Generasi z lebih memilih menganggur daripada kerja di antaranya karena lemahnya Mental.

Para gen z cenderung memiliki mental yang lemah, hal itu dikarenakan mereka dapat dengan mudah melihat kehidupa orang lain yang terlihat lebih enak. Kemudahan tersebutlah yang sedikit-demi sedikit menghancurkan mental mereka karena dengan mudahnya akses melihat konten flexing mereka akhirnya mulai membandingkan diri dengan orang lain dan sulit untuk bersyukur.

Mulai lemahnya mental seseorang akhirnya mempengaruhi karir mereka dan pekerjaan mereka. Kita pasti sering mendengar dunia itu keras, dan memang itu benar adanya. Bahkan di tempat kerja sekalipun orang tak segan untuk saling senggol demi mendapatkan ketenaran di tempat kerja. Bukan hal yang aneh jika senior kita suka mencari-cari kesalahan junirnya. Tatkala generasi z mengalami hal itu mereka cenderung berpikir untuk segera resign karena tidak nyaman dengan lingkungan kerja yang toxic.

Tingginya kasus ini berikut akan saya beberapa tips agar kita memiliki keteguhan hati dan kuat mental dalam menghadapi ketoxican di tempat kerja

  • Berjuang demi orang lain

Ketika kita hendak mundur ingatlah bahwasannya kita bekerja bukan sekedar menyenangkan diri sendiri. Bayangkan hasil dari kita bekerja akan mendapatkan balasan kebahagian dari orang yang kita sayang

  • Membaca Buku Self-Improvement

Lemahnya mental tentu saja harus segera kita perbaiki dengan menambah kualitas diri. Menambah kualitas diri dapat kita pelajari dengan membaca buku. Dengan membaca buku kita akan tahu betapa kerasnya orang zaman dahulu dalam berusaha. Karena pada zaman dahulu fasilitas tidak selengkap zaman sekarang. Namun itulah yang membuat mereka kuat

Nah sobat zetizen semoga dari artikel di atas dapat membantu sobat zetizen ke depannya khusunya yang akan segera bekerja. Segitu dulu artikel kali ini nantikan artikel menarik lainnya hanya di zetizen.

One thought on “Fakta Dunia Kerja Gen Z, Generasi Z Wajib Baca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.