5 Kebiasaan Effective People! Kerja Cerdas lebih dari Kerja Keras

oleh -68 views
Photo by Marcelo Chagas: https://www.pexels.com/photo/black-happy-man-smiling-near-modern-building-6930504/

ZETIZEN RADAR CIREBON – hy sobat zetizen,, kalian pernah dengar gak tentnang effective people? Yups bener effective people adalah orang-orang yang mampu mennyelesaikan pekerjaannya dengan baik dan sangat effisien. (Robi)

Kalian pasti sering ngalamin salah nempatin fokus saat ngelakuin pekerjaan, sebagai contoh ketika kalian mau minum ke dapur eh pas nyampe dapur kalian malah bingung mau ngapain! Nah itu merupakan ciri kurang fokus dan masih belum terarah soal tujuan awal kita. Nah dengan menjadi effective people kalian bisa mengatasi hal- hal seperti, buat kamu yang pengen jadi effective people berikut 5 kebiasan yang bisa banget kamu tiru.

Mulai kebiasaan proaktif

Hal pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan menjadi proaktif! Apa sih proaktif itu? proaktif adalah tindakan yang lebih aktif. Kata proaktif berarti lebih daripada sekedar mengambil inisiatif. Pengertian proaktif sering dikatakan sebagai lawan kata dari tindakan reaktif. Arti kata proaktif ini sering digunakan di dalam konteks pekerjaan maupun kehidupan sehari-hari. 

Baca Juga : 9 Ciri Pribadi yang Loyal! Apa Kamu Termasuk?

Kata ini mengandung arti, bahwa sebagai manusia, kita bertanggung jawab atas hidup kita sendiri. Perilaku kita adalah fungsi dari keputusan kita, bukan kondisi kita. Jadi, ciri-ciri sikap proaktif lebih kepada keaktifan individu dalam merespon segala hal yang terjadi di dalam hidupnya. 

Mindset “win win solution”

Dalam menghadapi situasi yang menempatkan kita untuk bernegosiasi biasanya kebanyakan oran-orang hanya ingin mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya. Hal ini mengkibatkan banyak orang tidak memikiran tentang orang lain.

Akan tetapi ini tidak berlaku untuk orang efektif. Alih-alih menerapkan benar salah, orang yang efektif berpikir dengna bernegosiasi dan komunikasi yang baik. Dan selalu berusaha memperoleh keuntungan bersama.

Fokus dengan Goal Akhir

Garis start tidak menentukan bahwa seseorang yang berada di baris paling depan merupakan pemenangnya, akan tetapi garis finishlah yang menentukan siapa pemenang siapa pecundang. Garis finish akan menuntun kita dengan berbagai kondisi dan tekanan, Oleh karena itu kita akan bertambah semakin kuat.

Kolaborasi

Sehebat apapun kita, kita tetap akan membutuhkan orang lain dalam hidup kita. Oleh karena itu mulailah berlajar kolaborasi dengan orang lain. Sesulit apapun keadannya jika dilalui bersama-sama akan terasa ringan dan muah.

Take Action

hal terpenting dari semua point tidak akan berguna jika kita tidak mengambil sebuah tindakan. Hal terpenting dari membangun asa adalah dengan “memulai”. Memang tidak gampang, tapi langkah pertama sangat diperlukan. Memang benar yang menentukan nasib seseorang bukan di garis start, tetapi kita tidak akan mencapai garis finish kecuali ketika kita sudah melewati garis start.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.