,

Fakta Unik Gopher, Spesies Tikus Tanah Yang Ahli Membuat Terowongan

oleh -161 views
Fakta-Unik-Gopher-Spesies-Tikus-Tanah-Yang-Ahli-Membuat-Terowongan
Gopher atau sering disebut Pocket gophers, adalah hewan pengerat penggali dari famili Geomyidae. Sekitar 41 spesies semuanya endemik di Amerika Utara dan Tengah.

Penampilan Gopher

100+ Gambar Gopher & Satwa Gratis

Hewan pengerat ini memiliki bulu hitam kecoklatan serta memiliki mata yang berwarna hitam dan telinga yang kecil. Ia memiliki tubuh ramping yang dapat diratakan sehingga dapat masuk ke terowongan sempit. Hewan pengerat ini memiliki panjang antara 5 sampai 14 inci.

Memiliki kantong di pipinya

Uniknya hewan ini memiliki sebuah kantong yang ada di pipinya. Kantong tersebut bisa mengisi dengan makanan dan bisa di bawa ke lokasi yang berbeda tanpa kehilangan apa pun. Kemampuan untuk mengisi pada pipinya memungkinkan hewan pengerat ini mengambil makanan di bawah tanah dan memakannya dengan aman.

Baca juga: Fakta Unik Owa Jawa, Spesies Primata Yang Sangat Setia Kepada Pasangannya

Memiliki gigi yang dirancang untuk mengunyah dan menggali

Getting Rid of Gophers: How To Get Rid of Gophers and Voles

Gigi hewan ini di rancang untuk membantunya bertahan hidup di lingkungannya. Misalnya gophers memiliki geraham datar yang membuatnya mudah untuk mengunyah tumbuh-tumbuhan yang kasar dan kering seperti umbi-umbian, akar, dan bagian tanaman yang keras. Juga, mereka dapat menutup bibirnya sambil menjaga gigi seri mereka tetap terbuka.

Lalu kemudian beberapa ilmuwan membandingkan gigi gopher dengan alat pahat yang mana gigi seri mereka dapat di gunakan untuk menggali tanah yang kering dan berkerikil untuk membuat terowongan mereka. Mereka mendorong batu tersebut saat bekerja.

Lanjutan artikel ini ada di halaman berikutnya …

Baca juga artikel lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.