,

Fakta Unik Gopher, Spesies Tikus Tanah Yang Ahli Membuat Terowongan

oleh -158 views
Fakta-Unik-Gopher-Spesies-Tikus-Tanah-Yang-Ahli-Membuat-Terowongan
Gopher atau sering disebut Pocket gophers, adalah hewan pengerat penggali dari famili Geomyidae. Sekitar 41 spesies semuanya endemik di Amerika Utara dan Tengah.

ZETIZEN RADAR CIREBON – Gopher merupakan hewan pengerat yang hidup di Amerika Utara dan Tengah. Mereka merupakan hewan herbivora yang memakan berbagai tumbuhan. Meskipun hewan pengerat ini aktif di siang hari, mereka sebagian besar menghabiskan waktu untuk berdiam di bawah tanah dan ahli dalam membuat jaringan terowongan yang cukup besar. Selain dalam membuat terowongan, mungkin beberapa fakta berikut mengenai gopher bisa lebih mengenal pengerat satu ini. (tezz)

Nama ilmiah pada Gopher

Camas pocket gopher - Wikipedia

Nama ilmiah dari spesies pengerat ini adalah Geomys bursarius. Mereka termasuk dalam keluarga Geomyidae dan termasuk dalam kelas mamalia. Hewan satu ini juga dikenal dengan sebagai Pocket Gopher sebab ia memiliki bulu yang melapisi kantong di dalam pipinya. Mereka mampu membalikkan kantong-kantong ini keluar untuk mengeluarkan isinya yang seperti kantong.

Baca juga: Fakta Unik Goliath Frog, Spesies Katak Terbesar Di Bumi

Bersumber dari laman A-Z Animals. Asal kata gopher sendiri diyakini berasal dari kata Perancis yakni Gaufre. Kata Gaufre sendiri berarti waffle yang mungkin merujuk pada pola rumit terowongan yang dibuat oleh Pocket gopher tersebut.

Lanjutan artikel ini ada di halaman berikutnya …

Baca juga artikel lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.