Fakta Unik Ikan Barakuda Penghuni Samudra

oleh -174 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Fakta unik ikan Barakuda penghuni samudra. Hewan laut terdiri dari berbagai macam spesies. Beberapa di antaranya memiliki bentuk tubuh yang unik dengan warna-warni yang cantik, Nahh pernah kah kamu mendengar ikan Barakuda? Pasti yang ada di pikiran kamu bahwa spesies ini mungkin memiliki badan yang besar serta ganas. Hmm daripada bingung yuk langsung saja simak penjelasannya. (ree)

Ikan barakuda merupakan salah satu jenis ikan yang paling diincar oleh para pemancing profesional karena ukuran dan tenaganya yang besar. Hewan jni bisa tumbuh dengan bobot dan panjang ukuran yang sangat fantastis. Maka dari itu ikan ini seakan memberi tantangan penuh untuk para pemancing yang berhasil menaklukannya.

Barracuda atau CUDA Sphyraena barracuda merupakan ikan penghuni samudra dari genus Sphyraena kelompok ikan yang memiliki sebutan secara kolektif sebagai barakuda.

Baca Juga: Fakta Unik Asian Giant Hornet, Tawon Mematikan Dari Jepang

Fakta Unik Ikan Barakuda

Buat kamu yang masih penasaran dengan ikan jagoan ini, berikut fakta unik dari ikan barakuda yang bisa kamu ketahui.

Barakuda memiliki pattern kulit yang unik menyerupai ular dengan dasar silver mengkilap, dalam beberapa kasus barracuda memiliki warna hijau tua, putih abu-abu tua maupun biru pada tubuh bagian atasnya. kepala besar dan mulut panjang berisi barisan gigi yang runcing mengerikan layaknya monster yang siap menerkam mangsanya.

Di samudra bahkan di dunia penuh dengan segala jenis ikan Barakuda, termasuk ikan Barakuda gagak, ikan Barakuda gergaji, dan ikan Barakuda tajam. Beberapa spesies diberi nama untuk wilayah di mana mereka ditemukan, seperti ikan Barakuda Guinea, ikan Barakuda Meksiko, barakuda Jepang, dan ikan Barakuda Eropa. Ikan Barakuda mendapat julukan sebagai mesin pemburu. Hewan laut bertumbuh ramping dan panjang ini mampu melesat di dalam air dengan kecepatan hingga 40 km per jam.

baca lainnya: Fakta Unik Biawak Hijau, Si Kadal Besar Berwarna Hijau

Barakuda berburu terutama dengan penglihatan, mengamati air untuk tanda-tanda mangsa saat mereka berenang. Ikan yang lebih kecil paling terlihat ketika mereka memantulkan cahaya, dan sering terlihat seperti benda logam mengkilap di dalam air.

Barakuda aktif di malam hari untuk mulai berkegiatan seperti berburu mangsa dan bersosialisasi. Barakuda hidup secara berkelompok dan akan saling melindungi satu sama lain bila terjadi ancaman. Tubuh barakuda berbentuk seperti torpedo, dan dibuat untuk memotong air. Ikan panjang, ramping, dan berotot ini adalah salah satu mahluk tercepat di laut.

Mereka menghabiskan sebagian besar waktunya berenang cukup lambat untuk melakukan survei makanan, dan hanya mempercepat saat makan dalam jangkauan.

One thought on “Fakta Unik Ikan Barakuda Penghuni Samudra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.