5 Fungsi Captcha yang Sering Dianggap Remeh

oleh -55 views
Photo by <a href="https://unsplash.com/@campaign_creators?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditCopyText">Campaign Creators</a> on <a href="https://unsplash.com/s/photos/laptop-mockup?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditCopyText">Unsplash</a>

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pasti kalian pernah bertanya-tanya apa sih fungsi capatha sebenarnya? Emangnya ada robot yang mau main facebook sampe ada captcha segala. Nah buat temen-temen yang masih bingung berikut akan saya bahas tentang fungsi dari captcha jadi baca sampe habis yah. (Robi)

APA ITU CAPTCHA?

CAPTCHA itu adalah singkatan dari Completely Automated Public Turing Test to Tell Computers and Humans Apart. Dapat diartikan bahwa CAPTCHA adalah sebuah metode untuk mengetahui apakah isian dalam pembuatan akun media sosial atau akun lainnya itu diisi oleh manusia dan bukan sebuah program komputer.

Captcha diciptakan untuk memblokir perangkat lunak berisi spam agar tidak mengirim komentar pada halaman atau membeli item berlebih sekaligus. Bentuk Captcha yang paling umum adalah gambar dengan beberapa huruf terdistorsi. Juga umum untuk memilih dari berbagai gambar di mana Anda perlu memilih tema umum.

Internet dan komputer sebenarnya terdiri dari bahasa pengkodean yang unik. Komputer akan sulit untuk memahami bahasa. Oleh karena itu hanya manusia yang bisa melewati validasinya dan mengakses website tersebut.

Apa Fungsi Captcha?

Nah, berikut ini hal yang pasti kalian tunggu-tunggu. Sebenarnya capthcha itu fungsinya apa sih? Ternyata walaupun sering dianggap remeh ternyata memiliki hal penting banget loh untuk keamanan sebuah website. Kok bisa? Nah ada 5 hal kenapa fungsi Completely Automated Public Turing Test to Tell Computers and Humans Apart itu menjadi hal yang cukup penting.

1.Lindungi integritas polling online dengan menghentikan peretas yang menggunakan robot untuk mengirimkan tanggapan palsu berulang kali.

2.Hentikan serangan brute force pada akun online di mana peretas berulang kali mencoba masuk menggunakan ratusan kata sandi berbeda.

3.Cegah peretas agar tidak mendaftar ke beberapa akun email yang kemudian akan mereka gunakan untuk tujuan jahat.

4.Hentikan penjahat dunia maya yang mengirim spam ke blog atau halaman konten berita dengan komentar dan tautan cerdik ke situs web lain.

5.Cegah calo tiket menggunakan robot untuk membeli tiket pertunjukan dan pertunjukan secara massal.

Kesimpulan: Captcha ini penting untuk mencegah bot melakukan tindakan yang merugikan bagi website seperti spam, hacker dan lain-lain.

Source : facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.