,

Ikan Hias Predator Dari Lembah Amazon Bucktooth Tetra

oleh -122 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ikan hias predator dari lembah Amazon Bucktooth Tetra. Banyak sahabat Aquarist yang memiliki peliharaan ikan predator di dalam akuarium karena menarik dan memesona melalui kombinasi kekuatan, kecepatan hingga sisi misterinya. (ree)

Perilaku agresif pada ikan ini dapat kita lihat dari beberapa hal, seperti menyerang ikan lainnya, merebutkan ruang, makanan, dan pembiakan. Akan tetapi pada ikan Bucktooth Tetra berbeda dengan sepupu tetra mereka yang lebih tenang.

Baca Juga: Fakta Menarik Ikan Pleco si Pembersih Akuarium

Bucktooth Tetra atau Exodon paradoxus adalah ikan yang hidup disungai-sungai yang mengalir lambat dan memiliki dasaran pasir. Spesies ikan tetra yang berasal dari wilayah Brazil dan Guyana ini memiliki gigi mencuat ke depan. Yang terkenal dari ikan ini yaitu ia suka menggigit tetangga satu akuariumnya. Mereka menggigit menggunakan gigi seri depan yang tajam untuk menangkap dan memakan sirip ikan lain. Ikan ini tidak sedramatik seperti namanya, akan tetapi pada ikan tetra ini memiliki rahang yang kuat.

Ikan ini mencapai panjang ukuran hanya 15 cm. Maka dari itu dapat kita pelihara dalam kawanan besar di dalam akuarium. Meski bentuknya kecil dan terkesan imut, ikan ini ternyata ikan yang cukup agresif dan mengalami beberapa perselisihan teritorial. Maka dari itu mereka juga akan memakan teman akuarium yang lebih kecil, terutama invertebrata.

Baca Lainnya: Fakta Unik Singa Gunung, Spesies Kucing Besar Yang Suka Menyendiri

Ciri khas dari Bucktooth Tetra lainnya adalah dua bintik besar berwarna hitam yang berada dibawah sirip punggung dan pangkal ekor, serta memiliki sedikit warna merah cerah pada sirip punggungnya.

Makanan alami ikan terdiri dari invertebrata kecil, ikan lain, dan tumbuhan. Ini bukan pasangan akuarium yang aman untuk sesama tetra karena ia akan memakan ikan kecil dan bukan pasangan tangki yang aman untuk spesies yang lebih besar karena merupakan lepidophage yang terkenal jahat.

One thought on “Ikan Hias Predator Dari Lembah Amazon Bucktooth Tetra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.