,

Ikan Predator Malabar Wolffish si Serigala Air Dari Amerika

oleh -92 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ikan predator Malabar Wolffish si serigala air dari Amerika. Memelihara ikan hias di akuarium dalam rumah tidak melulu ikan yang non agresif. Apabila kamu tertarik dengan ikan yang lebih garang tapi menawan, kamu bisa memelihara ikan hias jenis predator. Ikan yang satu ini lumayan menarik buat kalian yang memang kepingin memeliharanya. beken dengan karakter galaknya oleh warga lokal dan juga beken sifat garang oleh penghobi ikan predator air tawar. (ree)

Baca Juga: Mengenal Jenis Ikan Harimau si Cantik nan Elegan

Karakter ikan predator yang agresif menarik perhatian pecinta ikan hias karena membuat akuarium terlihat lebih hidup. Ikan yang satu ini cukup menarik. Dikenal buas oleh masyarakat lokal dan juga dikenal garang oleh hobiis ikan. Namanya adalah Malabar Wolffish.

Mengenal Ikan Malabar Wolffish

Malabar Wolffish juga punya nama keren lainnya yaitu Trahira. Ikan yang populer dipanggil sebagai serigala air. Predator air tawar ini bisa di bilang bentuk atau penampakan dari luar persis seperti seekor serigala. Umumnya ikan malabar wolffish tersebar di perairan daerah Amerika Latin, mulai dari Venezuela Utara sampai Argentina Selatan. Selain mulutnya yang besar, ciri khas paling menonjol ikan ini adalah deretan gigi yang tajam dan menonjol.

Baca Lainnya: Menyembur dengan Brutal! Yuk Kenalan sama Kumbang pengebom

Postur tubuhnya yang garang membuat banyak hobiis ikan kepincut memilikinya. Selain itu, mulut besarnya juga ditopang oleh giginya yang menonjol dan tajam seperti silet. Warna dari kulit Malabar Wolffish umumnya bervariasi. Tetapi yang paling sering di jumpai adalah warna abu-abu kecoklatan di hiasi dengan garis vertikal (atau bisa juga horizontal) dengan warna yang lebih gelap.

Hewan yang memiliki julukan serigala air mematikan ini dapat tumbuh mencapai 55 cm dengan berat sekitar 8 kg. Ikan ini juga merupakan makhluk nokturnal yang bergerak dan mencari makan aktif di malam hari.

Meskipun cenderung pendiam, tetapi jangan pernah tertipu dengan karakteristiknya ini. Malabar Wolffish sangat berbahaya. Tidak disarankan sama sekali apabila ukuran tankmate sedikit lebih kecil daripada ukuran mulut si Malabar Wolffish.

Ikan ini juga merupakan ikan predator yang menjadi koleksi ikan hias bagi para penggemar ikan buas.

One thought on “Ikan Predator Malabar Wolffish si Serigala Air Dari Amerika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.