Ingat Makna Cukup! Hal Berikut Bukanlah Kewajiban

oleh -55 views
kewajiban

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dari lagu Tulus yang berjudul “Diri” ini, kita dapat belajar banyak tentang perjuangan kita yang sia-sa, melakukan hal yang bukan kewajiban kamu, dan memaksakan diri sendiri. mengingatkan kita agar terus tau makna cukup. (herdi)

Tubuhmu bukan mesin yang diprogram manusia untuk bekerja sesuai keinginan mereka, kamu punya kewajiban untuk mengurus diri sendiri. ingan 5 hal berikut yang mungkin bisa menyadarkanmu.

1.      Bukan kewajiban menyanggupi segala hal

Jangan tanggung beban-beban itu di pundakmu sendirian. Berbagilah tanggung jawab itu pada yang lain. Atau, belajarlah untuk berani menolak. Pertimbangkan segala sesuatunya. Jangan buat dirimu dalam posisi tertekan dan di tekan. Kamu berhak menjadi diri kamu sendiri.

2.      Menjadi pahlawan semua orang bukanlah kewajibanmu

Menolong orang lain merupakan tindakan yang baik. Bahkan, di zaman ini sudah jarang sekali orang-orang yang tulus mengulurkan tangan untuk orang lain. Langka.

Namun, kamu tidak bisa memaksakan diri untuk terus menolong orang lain. Melakukan hal yang baik tetapi mengenyampingkan urusan diri sendiri boleh jadi adalah tindakan mendzalimi diri sendiri.

Baca Juga: Mengenal People Pleaser dan Tips Mengatasinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.