Kenali Tipe-Tipe dari Rasa Malas! Yang Mana Tipemu?

oleh -209 views
rasa malas
karakter asal anime Hyouka yang bernama oreki Hotarou sedang menghabiskan hari liburnya dengan bermalas-malasan.

3. Malas karena cerdas

Rasa malas yang terjadi karena kamu adalah orang yang cerdas, sebenarnya jenis ini adalah yang paling bagus, sobat. Biasanya, orang yang malas dalam jenis ini akan memiliki banyak ide kreatif yang bisa diaplikasikan dalam segala usahanya, aktivitas sehari-hari atau pekerjaannya.

Menurut penelitian sains, orang cerdas memang cenderung malas, tapi orang mala belum tentu cerdas. Orang yang malas karena cerdas nggak akan membuang waktunya hanya untuk bersusah payah tanpa hasil yang jelas.

Orang yang memiliki rasa malas ini cenderung nggak suka untuk diperintah. Mereka juga lebih suka mencari jalan keluar sendiri yang paling efektif dan efisien.

4. Malas karena depresi

Lain halnya dengan rasa malas karena depresi, perasaan malas karena depresi akan terasa sangat intens dan dalam. Bahkan, terkadang terjadi tanpa alasan yang jelas dan disertai dengan perasaan sedih.

Singkatnya, malas yang sangat intens merupakan salah satu gejala depresi. Rasa malas itu disertai dengan hilangnya minat, kurang energi, terganggunya konsentrasi dan ada perasaan bersalah

Baca juga: Cara Mengatasi Depresi Secara Mandiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.