Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh

oleh -126 views
Buah alpukat
Manfaat buah alpukat untuk kesehatan tubuh

Menjaga Kesehatan Mata

Membantu menjaga kesehatan mata karena memiliki kandungan-kandungan antioksidan jenis zeaxanthin dan lutein di dalamnya. Berdasarkan sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Investigative Ophthalmology and Visual Science, kedua jenis antioksidan tersebut sangat penting untuk menunjang kesehatan mata. 

Ini artinya, rutin mengonsumsinya dalam jumlah yang tidak berlebihan bisa membantu menurunkan risiko masalah kesehatan penglihatan pada usia senja. Studi tersebut menyebutkan bahwa, baik zeaxanthin maupun lutein bisa membantu mencegah mata mengalami degenerasi makula dan katarak. 

Menjaga Kesehatan Jantung

Alpukat menjadi salah satu buah yang kaya nutrisi dan sangat menyehatkan. Kandungan mineral, protein, serat, lemak sehat, juga vitamin di dalamnya sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Membiasakan mengonsumsi buah dan sayuran, tak terkecuali buah alpukat bisa membantu menurunkan kadar LDL dan meningkatkan kadar HDL di dalam tubuh. 

Perlu diketahui bahwa kadar kolesterol jahat atau LDL yang terlalu tinggi tentu tidak baik karena dapat mengakibatkan terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah di jantung, sehingga meningkatkan risiko terjadinya masalah kesehatan jantung. Inilah mengapa, buah alpukat dianjurkan menjadi buah dalam menu sehat pengidap masalah kardiovaskular.

Baca juga:

Inilah Sejuta Manfaat Buah Delima Bagi Tubuh

5 Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan Tubuh Sobat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *