,

Mengenal 4 Role yang Terdapat di Valorant

oleh -300 views
Role Valorant
Role Valorant

ZETIZEN RADAR CIREBON – Role. Layaknya banyak game berbasis tim pada umumnya, satu tim VALORANT terdiri dari pemain yang memegang berbagai peran. (ezy)

Tujuannya tentu saja agar kamu dan tim kamu punya koordinasi yang lebih baik dan bisa mencapai objektif kemenangan dengan cepat dan efektif. Tidak semua menjadi bintang, tapi semua pemain bisa berkontribusi untuk mencapai kemenangan.

VALORANT sendiri merupakan game tactical FPS yang unik karena kamu menggunakan karakter yang menggunakan skill yang unik. Ini membuat masing-masing karakter sangat efektif dalam melakukan satu hal, tapi tidak bisa melakukan hal lain yang diperlukan dalam permainan.

Role utama di sini sebenarnya merujuk ke role yang tertera dalam deskripsi masing-masing Agent di VALORANT. Role ini mendefinisikan apa yang bisa mereka lakukan di permainan dan kontribusi yang bisa mereka berikan ke tim.

Baca juga:

Role Sentilnel

Chamber

Sentinels adalah agen yang hadir untuk melindungi rekan setim dan objektif dari lawan. Mereka punya skill-set yang bisa melindungi satu lokasi dari tim lawan bahkan seorang diri dengan cara memasang perangkap atau penghalang yang menyulitkan lawan mengakses objektif.

Tapi sebagai gantinya mereka tidak punya skill agresif sama sekali dan bermain lebih reaktif atau mengantisipasi lawan demi melindungi rekan setim atau objektif.

Sentinels biasanya sangat kuat jika dimainkan di sisi Defenders. Meskipun tidak mustahil, mereka biasanya kurang efektif jika dimainkan di sisi Attacker.

Agent yang termasuk sebagai Sentinels antara lain Sage, Cypher, Chamber, dan Killjoy

Role Controller

Omen

Sesuai namanya, Controllers adalah para agen yang mengendalikan situasi pertandingan di setiap rondenya. Mereka mampu mengganggu pergerakan awan dengan melemparkan smoke atau filed yang menghasilkan slow/damage. Semuanya dilemparkan untuk menentukan ke mana rekan setim bisa bergerak dengan aman.

Peran Controller terbilang krusial baik dalam posisi Attacker maupun Defender. Tapi di saat yang sama dampak yang mereka hasilkan juga dipengaruhi oleh kemampuan dan koordinasi pemain dan timnya.

Jika Controller memasang Smoke di tempat dan timing yang salah, upayanya akan percuma. Sebaliknya, jika Controller menempatkan smoke tapi rekan setimnya tidak memanfaatkannya dengan baik, upaya yang ia lakukan tidak ada gunanya.

Agent yang termasuk sebagai Controllers antara lain Viper, Brimstone, Omen, dan Astra

Role Duelist

Yoru

Duelist adalah mereka yang suka “bertarung” menghadapi musuh. Semua skill yang mereka miliki ada untuk menghasilkan damage atau memberikan mereka keunggulan ketika berduel dengan musuh. Bentuk keunggulan ini beragam mulai dari mobilitas, damage, sampai ke sustain.

Meskipun tidak selamanya, Duelist biasanya ada di garis depan untuk mengamankan kill. Mereka juga biasanya tidak perlu terlalu sering bergantung pada skill/ability, tapi setiap penggunaan ability yang tepat akan membuat Duelist jadi momok yang mengerikan bagi lawan.

Agent yang termasuk sebagai Duelists antara lain Jett, Phoenix, Raze, Reyna, Neon, dan Yoru

Role Initiator

Fade

Peran initiator sudah terpapar jelas dari namanya, yaitu menginiasi engagement sebelum ia atau rekan setimnya masuk dan membunuh lawan. Mereka punya kemampuan yang mengganggu lawan dalam waktu singkat, tapi cukup untuk memberikan peluang untuk rekan setim. Kemampuan ini mulai dari flash hingga drone.

Meskipun punya ability yang cukup kuat, Initiator biasanya tidak punya mobilitas yang tinggi. Karena itulah kemampuannya sebaiknya dikoordinasikan dengan Duelist dalam tim yang bisa memanfaatkan inisiasi para Initiator dengan baik.

Agent yang termasuk sebagai initiator antara lain Sova, Breach, Skye, Fade, dan KAY/O.

Sumber: esports.skor

0 thoughts on “Mengenal 4 Role yang Terdapat di Valorant

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.