Mengenal Ikan Hias Primadona Air Laut, Blue Devil

oleh -163 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mengenal ikan hias primadona air laut. Keanekaragaman hayati yang tersebar di wilayah perairan Indonesia seperti banyaknya terumbu karang yang akhirnya menghasilnya beragam jenis ikan hias air laut. (ree)

Ada satu jenis ikan hias air asin yang karakternya cenderung agresif dan mudah beradaptasi dengan perubahan kondisi air yang ditinggalinya. Dan nama ikan hias laut tersebut adalah ikan blue devil.

Baca juga: Fakta Unik Burung Blue Jay, Si Biru Yang Cerewet

Ikan satu ini disebut blue devil karena bentuk kepalanya yang berukuran cukup besar dengan mata besar dan mulut besar. Selain itu, ikan ini merupakan perenang andal yang mampu bergerak cepat dan gesit untuk menangkap makanannya. Warna birunya yang mencolok membuat blue devil mampu menjadi pusat perhatian di dalam akuarium.

Blue devil yang dikenal dengan nama latin Chrysiptera cyanea juga dikenal sebagai damselfish blue. Jenis Ikan ini dikenal sangat agresif dan mempunyai daya tahan yang kuat. Ukuran tubuh ikan ini bisa mencapai 7 cm, untuk ikan dewasa.

Habitat dan penyebaran ikan blue devil dapat ditemui di hampir semua daerah berkarang dan berpasir. Selain itu, ikan agresif mungil ini pun cukup rakus dalam soal makanan. Saat diberi pakan biasanya ia akan langsung mengejarnya dengan cepat dan menyantapnya dengan bentuk mulut yang besar.

Sebagai jenis ikan hias air asin yang dapat dipelihara tidak hanya oleh profesional tapi juga yang masih pemula. Dan juga, ikan blue devil bisa dipelihara lebih dari satu atau dua ekor dalam satu akuarium.

Bagaimana, tertarikkah kamu untuk membelinya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.