,

Mengenal Ikan Hias Red Devil si Predator Rakus

oleh -170 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mengenal ikan hias Red Devil si predator rakus. Sahabat Aquarist tentu sudah tidak asing dengan nama ikan red devil. Yaps keberadaan ikan red devil sama dengan jenis spesies ikan lainnya yang tergolong invasif seperti ikan arapaima, dan piranha. Akan tetapi konon kabarnya keberadaan ikan ini membahayakan ekosistem khususnya untuk ikan endemik di Indonesia. (ree)

Keberadaan ikan invasif terkadang membuat hewan air sejenis lainnya tersingkir karena kalah dalam jumlah dari segi populasi. Salah satunya adalah ikan Red Devil Cichlasoma labiatum, yang merupakan satu dari ratusan jenis hewan air yang dilarang oleh pemerintah.

Baca juga: Ikan Predator Berbahaya Berkepala Mirip Buaya Aligator Gar

Mengenal Ikan Red Devil

Ikan Red Devil atau Ikan Iblis Merah ini dikenal sebagai jenis ikan predator yang diyakini merusak populasi ikan, terutama ikan yang dibudidayakan oleh nelayan. Meskipun nelayan tidak menyukai keberadaan ikan tersebut karena sebagai predator yang akan memangsa ikan endemik, faktanya ikan Red Devil memiliki motif yang hampir menyerupai Louhan, sehingga beberapa orang justru memeliharanya lho.

Hewan ini merupakan jenis ikan predator yang pakannya adalah ikan-ikan kecil. Ikan yang satu ini tidak hanya populer tetapi juga memiliki keunikan tersendiri dari bentuk tubuh hingga warnanya yang menjadi daya tariknya tersendiri.

ikan Red Devil merupakan sebagai salah satu hewan hias yang bernilai ekonomis. Biasanya, hal ini di gandrungi oleh mereka yang memang hobi memelihara ikan. Bentuk serta warna yang ada, menjadi pertimbangan tersendiri untuk dipelihara menjadi ikan hias. Di beberapa daerah di Indonesia, penyebutan ikan ini bermacam-macam. Di antaranya ikan oscar, setan merah, louhan merah dan nonong.

Baca Lainnya: Fakta Unik Gharial, Buaya Eksotis Yang Terancam Punah

Ikan ini ini berasal dari wilayah Amerika Tengah dan telah tersebar hingga ke wilayah Indonesia. Untuk kamu yang ingin memelihara ikan red devil, kamu bisa memeliharanya di akuarium yang berukuran sedang hingga besar. Untuk pemeliharaannya pun cukup mudah karena ikan Red Devil dapat beradaptasi dengan mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.