Mengenal Ikan Kuwe Batu Target Para Pemancing

oleh -226 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mengenal ikan Kuwe Batu target para pemancing. Tahukah kamu bahwa di laut terdapat satu jenis ikan yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para penghobi mancing, kenapa demikian? Tentu saja, karena ikan ini memiliki tenaga yang besar untuk menyambar umpan dan melawan para pemancing. Penasaran? Langsung saja simak penjelasannya! (ree)

Ikan ini bernama Kuwe Batu Amberjack, Yaps Amberjack merupakan jenis predator pemangsa ikan ikan kecil, cumi dan jenis lainya, ikan Amberjack hidup berkelompok dan sering berpindah pindah tempat untuk memburu mangsa dan pada waktu memijah, akan tetapi ada bebera yang terkadang solitare, dan hidup menetap di karang berbatu atau di bangkai bangkai kapal tenggelam.

Baca juga: Fakta Unik Hiu Gergaji, Si Pemilik Moncong Gergaji Yang Hampir Punah

Amberjack atau kuwe batu merupakan ikan air dalam dengan ciri warna kuning gelap dengan garis kuning terang dari mata hingga ekor, ikan Amberjack merupakan keluarga Jack, banyak di jumpai di seluruh perairan tropis.

Ikan Amberjack mendapat julukan seriola dumerili dalam bahasa latin. Juga sering disebut ikan amber besar, kingfish sekutu, jenny lind, ekor kuning besar. Sebutan lainya adalah ikan selar kuning, amberjack keunguan dan ikan salmon batu dan beberapa sebutan lainya. Di Kalangan penghobi mancing ikan ini sangat populer dan di gemari karena kekuatan menyambar umpan dan ketika melawan pemancing. Ikan Amberjack merupakan salah satu target Big Game Fishing, karena tenaganya yang cukup kuat, dan jarang mengalami dekompresi meskipun di paksa hingga naik ke permukaan saat terkena pancing.

Baca Lainnya: Fakta Unik Ikan Barakuda Penghuni Samudra

Adapun warna tubuh tiap ikan amberjack bervariasi. Mulai dari abu abu kebiruan sampai kebiruan di permukaan punggung kontras dengan bawah yang berwarna putih. Siripnya warnanya agak kehitaman. Sirip punggung serta dubur kedua punya lobus anterior rendah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.