Resep Nasi Lemak, Nasi Uduk Khas Malaysia

oleh -189 views
Resep nasi lemak
Resep nasi lemak. /tangkapan layar YouTube Devina Hermawan

ZETIZEN RADAR CIREBON – Nasi lemak merupakan makanan yang populer di Malaysia, Singapura, dan juga Indonesia (di Indonesia di kenal dengan sebutan lain). Nasi lemak merujuk pada nasi yang di masak dengan menggunakan santan kelapa untuk memberikan citarasa gurih. (stna)

Makanan ini biasanya di hidangkan untuk sarapan pagi. Nasi lemak biasanya di hidangkan dengan telur (yang direbus, digoreng mata sapi, atau didadar), irisan mentimun, ikan bilis atau teri goreng, dan sambal. Tetapi kini nasi lemak di jual dengan berbagai lauk-pauk seperti tempe, tahu, pete, kacang tanah goreng, kacang panjang, sate, daging ayam, sotong, cumi-cumi, udang, kerang, ikan, limpa, dan ataupun hati sapi, yang juga sering di sertai dengan parutan kelapa.

Baca juga:

Sejarah dan Filosofi Nasi Kuning

4 Rekomendasi Nasi Uduk Enak dari Abdel Achrian

Nasi Lemak lazim disebut dengan nama demikian di Semenanjung Malaya, Sumatra, Singapura dan Brunei. Sementara di Jakarta dan Jawa Barat hidangan yang mirip nasi lemak di kenal dengan nama nasi uduk sedangkan di Jawa Tengah dengan nama sega liwet atau nasi liwet.

Di Aceh hidangan yang mirip nasi lemak disebut nasi guri, sedangkan di Jambi dan Sumatra Selatan di kenal dengan nasi gemuk. Hidangan Medan yang mirip nasi lemak namun dalam porsi bungkusan yang lebih kecil dan sedikit disebut nasi perang.

Baca juga:

Ini Makanan Korea yang Sering Muncul di Drakor

Makanan Legendaris Khas Kota Cirebon!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.