Street Food Indonesia Paling Legendaris

oleh -163 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Street food merupakan makanan atau minuman yang terdapat di pinggir jalan. Biasanya makanan yang ada yaitu makanan atau minuman siap santap. (cva)

Street food umumnya para pedagang jual secara berkeliling atau berada di pinggir jalan. Bisa dijual dengan warung tenda ataupun food truck. Tak hanya itu, makanan ini eksis di pinggir jalan atau ketika ada pasar malam atau pekan raya tertentu. Hampir setiap negara punya street food masing-masing, tak terkecuali Indonesia. Indonesia sendiri punya sederet street food yang terbilang paling legendaris.

Beberapa makanan atau minuman ini sudah eksis banget sedari dulu. Nah, Kira-kira apa saja street food paling legendaris yang ada? Cari tahu bersama yuk, siapa tahu ada favorit kamu di dalam daftar!

1. Es Cendol

Es cendol atau es dawet terbuat dari cendol, potongan buah nangka, dan santan yang gurih. Kadang gula cair ikut ditambahkan agar menambah citarasa.

2. Martabak

Yang selanjutnya adalah martabak. Baik martabak manis atau martabak telor selalu identik dengan hantaran ke rumah calon mertua. Kalau kamu lebih suka yang mana?

3. Siomay

Terdiri dari siomay, tahu, kentang, kol dan pare serta saus kacang yang legit dan kecap manis, siomay jadi street food legendaris banget!

4. Bakso Malang

Yang selanjutnya ada Bakso Malang. Semangkuk bakso berisi bakso, mi, tahu, sawi, seledri, dan daun bawang. Paling nikmat kita nikmati panas-panas selepas hujan, setuju?

5. Gorengan

Gorengan merupakan comfort food bagi orang Indonesia. Ada bakwan, tahu isi, hingga mendoan, lho. Dimakan bersama cabai, memang paling mantap!

6. Es Puter

Yang selanjutnya ada es puter. Es puter terbuat dari santan yang akan diputar secara tradisional dalam es batu dan garam. Cita rasa dari es puter kemudian akan bertambah jika kamu nikmati dengan cone atau roti tawar.

7. Batagor

Batagor singkatan dari baso tahu goreng khas Bandung. Paling enak kamu nikmati bersama acar, kecap, sambal, dan saus kacang yang lezat.

8. Mie Ayam

Menu yang satu ini favorit orang di Indonesia banget, nih. Terutama bila dijual dengan gerobak abang-abang, rasa mie ayam jauh lebih enak dan nikmat.

9. Street Food Angkringan

Terakhir yaitu angkringan. Angkringan biasanya menjual nasi bungkus hingga aneka sate. Tak lupa STMJ (susu, telur, madu, jahe) serta kopi joss, kopi yang ada arang panasnya, hehe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.