Kemacetan Brexit! Tragedi Mudik dengan Kemacaten Cukup Parah

oleh -162 views

Kejadian Macet TOL Brexit

Salah satu kejadian kemacetan arus mudik yang fenomenal yaitu yang terjadi di pintu keluar tol Brebes Timur atau yang disebut sebagai Tragedi Brebes Exit Toll (Brexit).

Tol yang digadang-gadang akan mempersingkat waktu tempuh Jakarta menuju Brebes justru menimbulkan tragedi macet yang parah. Bahkan, tragedi Brexit menelan banyak korban jiwa pada arus mudik Lebaran 2016.

Baca Juga : 3 Hal yang Harus Kamu lakukan ketika Terdampar

Padahal, pintu tol tersebut juga diresmikan di tahun yang sama, yaitu pada 2016. Namun, setelah peresmiannya, Brexit justru menjadi sorotan karena menuai kemacetan panjang.

Penyebab Kemacetan di Tol Brexit

Banyak faktor yang menjadi penyebab kemacetan di Brexit, tetapi penyebab yang pasti adalah tidak mampu menampung jumlah kendaraan.

Brexit berada di Kilometer 57,5 ​​Jalan Tol Pejagan–Pemalang, Jawa Tengah. Jalur ini merupakan kelanjutan dari Kilometer 35 Jalan Tol Kanci–Pejagan yang merupakan kelanjutan dari Kilometer 26 Jalan Tol Palimanan–Kanci.

Sebenarnya terdapat dua pintu keluar Brebes, yaitu pintu tol Brebes Timur di Kilometer 268 dari Jakarta dan pintu tol Brebes Barat di Kilometer 263.

Akan tetapi, tahun ketika tragedi itu terjadi, pintu Brebes Timur masih menjadi ujung dari jalan tol Trans-Jawa. Maka dari itu, para pemudik akan keluar dari Brexit guna melanjutkan perjalanan ke Jawa Tengah, Yogyakarta, atau Jawa Timur.

One thought on “Kemacetan Brexit! Tragedi Mudik dengan Kemacaten Cukup Parah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *