TV Series yang Terinspirasi Mitologi Yunani

oleh -114 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Mitologi Yunani nampaknya tak akan pernah lekang oleh waktu. Bahkan banyak sekali TV Series maupun layar lebar yang bergenre Mitologi Yunani. Ceritanya yang epik, kaya akan budaya dan mitos luar biasa kerap menjadi inspirasi tayangan layar lebar dan layar kaca. Kisah-kisah mulai dari dewa Zeus hingga Hercules sempat mewarnai layar kaca kita hingga saat ini. Penuh dengan petualangan dan karakter-karakter unik, berikut ini 5 TV series terbaik yang mengisahkan mitologi Yunani. (cva)

1. Olympus TV Series (2015)  

Olympus (TV Series 2015) - IMDb

Ini adalah serial yang mengisahkan transformasi seorang pemuda biasa menjadi sosok pemberani dan pahlawan bagi masyarakatnya. Sepanjang perjalanan, ia berusaha mencari tahu kebenaran tentang masa lalunya, yang akhirnya membuat ia menjadi penantang yang layak bagi para dewa Olympian. Dia kemudian harus memimpin umat manusia dalam pencarian untuk menjadi abadi seperti para dewa itu sendiri. 

2. Clash of the Gods (2009)

Untuk kamu yang tertarik dengan mitologi Yunani tetapi tidak suka membaca, maka serial garapan History Channel ini layak kamu tonton. Serial ini kisahkan Zeus dan saudara-saudaranya ketika melawan para Titan. Peristiwa ini termasuk penciptaan Medusa, hingga Perang Troya. Semua cerita tersaji dalam sinematografi memukau bergaya mirip film epik seperti film 300.

3. Hercules: The Legendary Journeys (1995)

Hercules: The Legendary Journeys (TV Series 1995–1999) - IMDb

Kebanyakan orang yang tumbuh di era 1990-an kemungkinan memiliki kenangan tentang serial Hercules. Serial ini sendiri mengisahkan Hercules dan sahabatnya Iolaus, melakukan banyak petualangan membantu orang dan membunuh monster mistis menggunakan kekuatan setengah dewanya. Lewat serial ini, kita juga ditunjukan sekilas latar belakang kehidupan Hercules, yang merupakan anak haram dari dewa Zeus.

4. The Odyssey (1997)  

The Odyssey (TV Mini Series 1997) - IMDb

Serial ini mengisahkan Raja Odysseus, yang meninggalkan kehidupan indahnya di kerajaan Ithaca demi berperang dalam Perang Troya. Setelah memenangkan peperangan, dia sekarang harus menjalani perjalanan panjang sepuluh tahun untuk kembali.

Dalam perjalanannya, Odysseus harus menghadapi berbagai monster yang mematikan, kekuatan alam yang kejam, enchantress yang menggoda, dan bahkan melakukan perjalanan ke tempat misterius yaitu Underworld.

5. Blood of Zeus (2020)

Yang terbaru di antara serial mitologi Yunani adalah serial animasi Netflix, Blood of Zeus. Ini adalah kisah pahlawan Yunani yang dibuat-buat tetapi mengikuti pola yang mirip dengan kisah Theseus. Blood of Zeus mengikuti kisah seorang pria bernama Heron yang, seperti kebanyakan pahlawan mitos Yunani, adalah anak cinta tidak sah dari dewa Zeus.

Bukan hanya perjalanan Heron yang menjadi fokus serial tersebut, tetapi juga drama antara Zeus dan Hera, yang berakhir sangat pahit tentang perselingkuhan suaminya. Ini memicu plot epik yang menjadi perang antar keluarga di Olympus.

Tidak bisa dimungkiri, jika Mitologi Yunani adalah sebuah karya cerita yang sangat luar biasa. Berabad-abad berlalu, kisah ini bahkan terus terjaga hingga saat ini. Tidak mengherankan, jika kemudian drama-drama tentang dewa Olympus mewarnai layar kaca dan layar lebar dalam sejarah perfilman dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *