Buta Map! Alasan Mengapa Wanita Sulit Membaca Map

oleh -45 views
Photo by Element5 Digital: https://www.pexels.com/photo/person-pointing-a-location-on-the-map-1051075/

ZETIZEN RADAR CIREBON – Map merupakan alat yang membantu kita untuk mengarahkan kita kearah yang benar. Namun walaupun map merupakan alat bantu namun nyatanya bagi sebagian wanita membaca map atau peta masih menjadi fenomena yang sulit untuk dilakukan. (Robi)

Walaupun Dora mampu membaca map dengan baik namun nynatanya menurut sebuah penelitian bahwa wanita merupakan mahluk yang sulit untuk membca arah. Penasaran gak sh kalian mengapa hal itu bisa terjadi? Yuk simak aja Penjelasannya berikut ini!

Alasan Ilmiah Wanita Sulit Membaca Map

Pada awalnya mungkin kalian berpikir bahwa ini hanya sekedar stereotip saja. Karena faktanya ada juga perempuan yang bisa membaca peta dengan benar. Tetapi dibalik semua itu, ternyata ada alasan ilmiah mengapa perempuan cenderung kesulitan dalam membaca arah dalam peta.

Baca Juga : Malas Bangun dari Kasur? Mungkin Kamu Clinomania

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Universitas Illinois Amerika Serikat, terungkap bahwa alasan mengapa perempuan kesulitan untuk membaca maps karena perbedaan kemampuan spasial antara pria dan wanita. Kemampuan spasial itu sendiri merupakan kemampuan untuk memahami hubungan antara objek, ruang, dan tempat.

Perbedaan kemampuan spasial ini dipengaruhi oleh sistem hormonal. Karena hormon testosteron yang dimiliki oleh pria lebih tinggi, sehingga fungsi otak kanan dari pria menjadi lebih maksimal dan menjadi cenderung lebih baik dalam hal navigasi.

Faktor lain yang dapat mempengaruhi hal ini adalah pengalaman. Banyak perempuan yang sama sekali tidak memiliki masalah dalam membaca peta, karena mereka sudah sering melakukannya.

Namun masalahnya, tidak banyak kesempatan bagi perempuan untuk menggunakan maps, apalagi untuk mereka yang di proteksi oleh keluarganya dengan alasan keamanan. Sehingga jarang sekali perempuan bepergian secara mandiri dengan mengandalkan google maps untuk mencari jalan.

Nah gimana menarik bukan ? ternyata masih banyak hal unik yang sering kita anggap sepele namun masih sangat menarik untuk diulik. Sobat zetizen Semoga artikel barusan bisa menambah wawasan kita. nantikan artikel menarik lainnya hanya di zetizen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.