,

Yuk, Kenali Jenis Stres Pada Seseorang

oleh -41 views
Yuk-Kenali-Jenis-Stres-Pada-Seseorang

ZETIZEN RADAR CIREBON – Stres sering kali diidentikkan dengan emosi negatif yang berakibat buruk bagi kesehatan baik rohani dan jasmani. Namun, stres ternyata tidak selamanya buruk. Ada pula stres yang memiliki manfaat baik. Berikut ini adalah beberapa jenis stres yang perlu Sobat ketahui yang bersumber dari laman healthline.com. (tezz)

jenis stres pertama adalah stres baik

Stres tidak hanya di picu sepenuhnya oleh pengalaman negatif. Bahkan, pengalaman positif juga dapat membawa stres, seperti upacara kelulusan atau pernikahan. Namun, tipe stres seperti ini dalam dosis kecil sebenarnya baik untuk sistem imun kita. Selain itu, tipe stres ini juga dapat membuat banyak orang lebih mudah untuk menciptakan tujuan dan menikmati proses mencapainya dengan penuh energi.

Stres secara internal

Yang satui merupakan tipe stres yang buruk. Stres internal merupakan tipe stres negatif hasil dari pengalaman buruk, ancaman, atau perubahan situasi yang tidak terduga dan tidak nyaman. Pada dasarnya, tubuh kita menginginkan rasa aman sehingga apabila rasa tersebut terusik, tubuh pun mengalami stres.

Baca juga: Metode STAR! Interview Kerja Dijamin Lancar

Stres akut

Stres akut terjadi ketika seseorang mengalami stres yang di picu oleh peristiwa buruk yang berlalu dengan cepat seperti putusnya sebuah hubungan. Sementara stres kronik terjadi ketika seseorang harus menahan stres dalam waktu yang lama. Kedua tipe stres tadi akan memicu timbulnya hiperstres.

Stres akut episodik

Ketika stres akut sering terjadi, maka jenis stres ini di sebut stres akut episodik. Orang yang tampaknya selalu mengalami krisis cenderung mengalami stres akut episodik. Mereka sering mudah marah dan cemas.

Lanjutan artikel ini ada di halaman berikutnya …

Baca artikel lainnya juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.