5 Langkah Membangun Kebiasaan Rutin Berolahraga

oleh -52 views
Berolahraga

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ingin tubuh bugar dan sehat, tapi kerjaanmu hanya makan, tidur, nugas, lalu makan dan tidur lagi. Hidup tanpa ada adanya kegiatan berolahraga, kecuali saat pelajaran olahraga saja.

Sedangkan untuk hidup kita sehat, kita perlu setidaknya 5 kali seminggu. Jalanmu masih kurang untuk memiliki tubuh yang bugar dan sehat, tapi tak perlu murung karena kamu bisa memulai kebiasaan olahraga rutin dengan langkah-langkah yang telah di lansir dari health.detik berikut.

1.      Paksa diri untuk rutin

Pergi ke gym untuk pertama kalinya mungkin akan jadi pengalaman luar biasa bagi Anda. Namun tak ada manfaatnya jika Anda hanya pergi ke gym satu kali saja.

Clark menyarankan agar Anda bisa memaksa diri pergi ke gym atau berolahraga teratur 3 sampai 4 kali seminggu. Setelah melakukannya selama 3 minggu, olahraga sudah jadi bagian dari keseharian sehingga tak lagi sulit dilakukan.

2.      Angkat beban sesuai kemampuan

Ingin punya otot besar? Latihan angkat beban memang salah satu yang bisa Anda lakukan.

Namun hati-hati, mengangkat beban terlalu berat di fase awal latihan justru berdampak buruk pada perkembangan otot. Bukan hanya otot tak berkembang dengan baik, mengangkat beban terlalu berat juga berisiko membuat Anda cedera.

Baca juga: Alasan Kenapa Seseorang Mengamuk Karna Hal “Kecil”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.