Avoidance Coping, Jangan Kabur Kalau ada Masalah!

oleh -186 views
avoidance coping

ZETIZEN RADAR CIREBON – Penundaan, pasif-agresivitas, dan perenungan adalah contoh mekanisme diri yang tidak sehat. Perilaku tersebut merupakan bentuk dari Avoidance coping.

Apa kamu penasaran dengan apa itu? Berikut ini lebih lanjut tentang apa artinya serta bagaimana Anda dapat belajar untuk mengatasi dengan lebih efektif.

Apa itu avoidance coping?

Avoidance coping adalah bentuk penghindaran di mana seseorang mengubah perilakunya untuk menghindari memikirkan, merasakan, atau melakukan hal-hal yang sulit.

Menghindari stres mungkin tampak seperti cara yang bagus untuk mengurangi stres, tetapi ini belum tentu demikian. Lebih sering daripada tidak, menghadapi masalah atau menghadapi stresor adalah satu-satunya cara untuk secara efektif mengurangi stres yang ditimbulkannya.

Kapan Orang Menggunakannya?

Orang-orang menemukan diri mereka menggunakan avoidance coping alih-alih menghadapi stres secara langsung karena berbagai alasan.

Orang yang cemas dapat rentan terhadap hal ini karena pada awalnya, hal itu tampaknya merupakan cara untuk menghindari pikiran dan situasi yang memicu kecemasan.

Baca juga: Emotional Numbness! Ketika Hati Sudah Mati Rasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.