Cute Aggression! Respon saat Melihat Hal Gemas

oleh -23 views
cute aggression

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pernahkah kamu melihat suatu yang lucu dan ingin mencubitna atau meremasnya? Itu adalah respon normal manusia ketika melihat hal yang menggemaskan, dan itu namanya adalah cute aggression.

Cute aggression merupakan respon dari seseorang dan terjadi secara neurologis dan melibatkan beberapa bagian otak. Namun tidak perlu khawatir, cute aggression bersifat normal dan bukan  sesuatu yang berkaitan dengan kekerasan atau kelainan pada kepribadian.

Penelitian dari University of California mendapatkan bahwasannya cute aggression merupakan cara otak untuk menekan perasaan kita untuk merespon sesuatu secara berlebihan.

Hal ini lah yang membantu membatasi emosi positif yang di alami seseorang ketika melihat bayi yang imut dan lucu agar tidak terlalu terbawa perasaan.

Penelitian juga menunjukan, walaupun respon terhadap bayi atau anak kecil ketika seseorang melihatnya ia ingin meremas atau menggigitnya. Hal itu tidak benar-benar di lakukan secara kekerasan, namun justru sebaliknya, ia merasa memiliki minat rawat yang tinggi.

Baca juga: Aku Merasa Ingin Menghacurkan Hal Menggemaskan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.