,

Fakta Unik Elang Harris, Predator Terbang Dalam Bentuk Kawanan

oleh -20 views
Fakta-Unik-Elang-Harris
Elang Harris merupakan burung pemangsa berukuran sedang-besar yang berkembang biak dari barat daya Amerika Serikat ke selatan hingga Chili, Argentina tengah, dan Brasil.

ZETIZEN RADAR CIREBON – Harris’s hawk atau juga dikenal dengan Elang harris merupakan sejenis burung pemangsa yang hidup di Benua Amerika. Tidak seperti burung pemangsa pada umumnya, ia berburu dalam kawanan layaknya serigala. Mereka punya beberapa taktik berburu untuk menjatuhkan mangsa yang berukuran lebih besar. Tak mengherankan jika burung satu ini sampai dijuluki “serigala bersayap” dan “serigala langit”. Tahukah sobat Zetizen kalau burung satu ini jadi favorit di kalangan falconer? Simak, beberapa fakta menarik elang harris berikut ini untuk mengenal mereka lebih jauh dari elang satu ini! (tezz)

Mempunyai ciri khas yang mudah dikenali

Sepintas, elang harris ini sedikit mirip dengan Elang emas yang berukuran lebih besar. Warna bulunya sama-sama cokelat. Rentang sayapnya pun sama-sama lebar. Namun, kamu bisa melihat bagian sayapnya, tepatnya di bagian bahu. Bulunya berwarna cokelat kemerahan yang cukup terang dan mencolok. Ini menjadi salah satu ciri khas elang dengan nama ilmiah Parabuteo unicinctus ini. Ciri khas lainnya terdapat di bagian ekor. Bagian pangkal dan ujungnya berwarna putih. Kalau sudah tahu dua ciri khas ini, tidak susah lagi buat sobat untuk mengenali elang harris.

Baca juga: Fakta Unik Ular Habu, Spesies Ular Yang Dijadikan sebagai Sake

Perilaku Elang Harris yang sangat aneh

Hal menarik selanjutnya dari Elang harris yakni mereka juga menunjukkan perilaku unik yang di sebut stacking atau backstanding, seekor elang harris bertengger di kaktus dan elang yang lain akan berdiri di atas punggungnya. Terkadang mereka akan terus seperti itu selama beberapa detik, bahkan hingga hitungan menit.

Habitat elang harris gak memiliki banyak pohon tinggi untuk mendeteksi mangsa maupun predator. Jadi, perilaku ini di duga membantu mereka untuk melihat sekeliling lebih jelas dari ketinggian.

Lanjutan artikel ini ada di halaman berikutnya …

Baca juga artikel lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.