,

Fakta Unik Green Anole, Bunglon Asal Amerika Yang Memiliki Beragam Cara Untuk Berkomunikasi

oleh -28 views
Green Anole lizard (Anolis carolinensis)

ZETIZEN RADAR CIREBON – Green Anole atau Kadal anole hijau (Anolis carolinensis) adalah Bunglon kecil menggemaskan yang biasa dijadikan hewan peliharaan oleh para penggemar spesies Kadal besar maupun kecil, selain bisa dijadikan hewan peliharaan, hewan ini terbilang sangat unik sebab ia memiliki cara untuk berkomunikasi kepada orang yang memeliharanya, namun apakah itu? Jika ingin tahu lebih lanjut, yuk simak beberapa fakta berikut mengenai Bunglon satu ini. (tezz)

Penampilan Green Anole

Green Anole merupakan kadal berukuran kecil hingga sedang dengan berat 2 – 6 gram dan memiliki panjang dari 4 sampai 8cm. Ia memiliki tubuh yang ramping dan lincah, kepala yang panjang dan runcing dengan tonjolan di antara mata dan lubang hidungnya, tonjolan yang lebih kecil di atas kepalanya, dan bantalan jari kaki.

Baca juga: Fakta Unik Hering Griffon, Burung Bangkai Yang Kerap Dianggap Sebagai Hama

Pada Kadala Jantan, mereka memiliki sebuah dewlap (kipas tenggorokan) yang tiga kali lebih besar dari betina dan berubah menjadi merah cerah, sedangkan betina berkisar dari putih hingga merah muda pucat dan bukan merupakan ciri umum. Sedangkan pada Betina memiliki garis putih di sepanjang tulang belakang mereka, tidak seperti kebanyakan jantan.

Lanjutan artikel ini ada di halaman berikutnya …

Baca juga artikel lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.