,

Fakta Unik Hering Griffon, Burung Bangkai Yang Kerap Dianggap Sebagai Hama

oleh -55 views
Fakta-Unik-Hering-Griffon
Hering griffon adalah burung hering pemakan bangkai Dunia Lama besar di burung keluarga mangsa Accipitridae. Ia juga dikenal sebagai griffon Eurasia.

Hering Griffon suka hidup secara berkelompok dan setia kepada pasangan

Source: Jesus Giraldo Gutierrez/Shutterstock.com

Burung bangkai griffon disebut juga griffon Eurasia. Mereka berkembang biak di tebing-tebing pada area pegunungan sepanjang Eropa Selatan, Afrika Utara, hingga Asia. Menurut laman thewebsiteofeverything.com, burung bangkai griffon hidup dalam koloni besar karena sifat mereka yang sangat pandai bersosialisasi.

Bukan mereka penakut ataupun memiliki tubuh yang besar, mereka suka menyerang hewan ataupun bangkai hewan secara bersama-sama yang terbukti mereka sangat solid.

Tidak hanya friendly, mereka pun juga merupakan hewan monogami, lho. Mereka akan setia kepada pasangannya. Dalam satu koloni, biasanya terdapat 15-150 pasang burung bangkai griffon yang mana setiap pasangan akan mengerami satu buah telur pada masa inkubasi.

Baca juga: Fakta Unik Goliath Frog, Spesies Katak Terbesar Di Bumi

Suka memakan isian perut makhluk hidup

Dari asal spesies dan kebiasaan burung bangkai pada umumnya, Hering Griffon ini merupakan karnivora. Berdasarkan keterangan laman 4vultures.org dan animalia.bio, burung bangkai yang sau ini umumnya memakan bangkai mamalia sedang hingga besar khususnya bagian bangkai yang lembut seperti otot dan jeroan.

Source: Jesus Cobaleda/Shutterstock.com

Mereka memiliki leher yang super panjang sehingga tidak mengherankan apabila mereka bisa menjangkau bagian-bagian tersebut tanpa tersangkut sekalipun. Jika mereka menemukan bangkai secara berkelompok, mereka bisa langsung menyisakan tulang hanya dalam hitungan menit lho! waduh brutal juga yah sob.

Lanjutan artikel ini ada di halaman berikutnya …

Baca juga artikel lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.