,

Fakta Unik Hering Griffon, Burung Bangkai Yang Kerap Dianggap Sebagai Hama

oleh -55 views
Fakta-Unik-Hering-Griffon
Hering griffon adalah burung hering pemakan bangkai Dunia Lama besar di burung keluarga mangsa Accipitridae. Ia juga dikenal sebagai griffon Eurasia.

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dalam kelas Aves, terdapat jenis burung yang termasuk dalam Genus Gyps  alias burung pemakan bangkai. Salah satunya yakni Griffon Vulture atau kerap dipangggil Hering Griffon. Buurng bangkai jenis ini cukup langka dan jarang diketahui oleh sebagian orang.  Untuk sobat Zetizen yang ingin leboh tahu lebih dalam terkait burung pemakan bangkai satu ini, berikut beberapa fakta yang patut sobat simak. (tezz)

Hering Griffon Termasuk kedalam spesies burung pemangsa terbesar di Eropa

Source:  Jon_Clark/Shutterstock.com

Bersumber dari laman animalia.bio, Burung Bangkai Griffon atau Hering Griffon adalah burung pemangsa terbesar ke-2 di Eropa. Spesies ini menempati urutan ke-2 karena pada urutan pertamanya sudah diisi oleh Cinereous vulture atau Aegyplus monachus.

Baca juga: Fakta Unik Gopher, Spesies Tikus Tanah Yang Ahli Membuat Terowongan

Burung bangkai griffon ini memiliki penampilan khas burung bangkai dunia lama. Hal tersebut dapat dilihat dari kepala mereka yang agak botak dan berwarna putih, bulu ekor warna coklat yang amat pendek, dan juga paruh yang berwarna kuning.

Kemudian, ukuran tubuh mereka memang bukan main-main Sobat. Lebar rentang sayap mereka bisa mencapai 3 m, panjang tubuh mereka sekitar 93-122 cm, sedangkan berat badan mereka bisa berkisar 6-11 kg. Jika mereka terbang di langit-langit terlihat seperti kapal udara saat peperangan lho.

Lanjutan artikel ini ada di halaman berikutnya …

Baca juga artikel lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.