,

Fakta Unik Ular Habu, Spesies Ular Yang Dijadikan sebagai Sake

oleh -68 views
Fakta-Unik-Ular-Habu

Penampilan Ular Habu

Ular Habu adalah ular berbisa dengan ukuran besar; sebenarnya, itu adalah ular terbesar dalam genusnya. Panjang rata-ratanya adalah 4 hingga 5 kaki, tetapi individu dengan panjang 7,9 kaki telah di amati. Ular ini memiliki kepala yang besar dan tubuh yang ramping. Sisiknya kecil.

Memiliki warna kulit coklat atau hijau zaitun, dengan bercak hijau tua atau coklat tua di atasnya. Tepi bercak berwarna kuning, dan bintik-bintik kuning juga dapat terjadi. Seringkali, bercak-bercak itu menyatu membentuk garis bergelombang di bagian belakang. Perut ular berwarna putih dengan tepi gelap.

Baca juga: Fakta Unik Cacing Cahaya, Larva Yang Bisa Mengeluarkan Cahaya Dari Tubuhnya

Dijadikan sebagai Sake

Ular Habu di gunakan untuk membuat habu sake, atau anggur ular, minuman obat yang konon dengan ular utuh melingkar di dalam botol. Meskipun anggur ular telah di buat dan di gunakan selama berabad-abad, penjualannya baru-baru ini meningkat dan di buru oleh para kolektor Sake. Khasiat dari sake ini adalah untuk menambah vitalitas bagi laki-laki dan konon kata orang masyarakata jeoang yang sudah lansia bisa memperpanjang umur mereka.

Lanjutan artikel ini ada di halaman berikutnya …

Baca juga artikel lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.