,

Fakta Unik Ular Habu, Spesies Ular Yang Dijadikan sebagai Sake

oleh -112 views
Fakta-Unik-Ular-Habu

ZETIZEN RADAR CIREBON – Minuman di dunia ini ada banyak varian-nya, mulai dari yang dari tumbuhan, hewan, yang bersoda sampai yang berbahaya juga ada. Mungkin kita pernah meminum sesuatu dari hasil fermentasi layaknya Yoghurt. Namun, apakah sobat pernah dengar minuman yang terbuat dari ular? uhmm …. mungkin ini terdengar sangat baru ditelinga sobat dan mungkin berpikir tak akan meminumnya meskipun sudah ditawari, namun minuman yang ini konon bisa memberikan kita terlihat muda dan abadi nih sob… Minuman tersebut berasal dari Ular Habu, mungkin sobat juga perlu dengar ular satu ini. So, yuk kita bahas beberapa falta berikut tentang ular yang satu ini yang bisa dibuat minuman. (tezz)

Mengenal Ular Habu Secara Dasar

Memiliki nama latin Protobothrops flavoiridis, ular Habu atau juga di sebut Kume Shima atau Okinawa Habu, adalah ular berbisa yang berasal dari Jepang. Meski biasanya tidak fatal, gigitannya bisa menyebabkan cedera yang cukup serius. Jumlah ular habu menurun seiring perkembangan waktu dari tahun ke tahun, mungkin karena hilangnya habitat dan perburuan yang berlebihan. Jadi, ia merupakan salah satu spesies ular Jepang yang di gunakan dalam pembuatan sake / wine dariĀ  ular.

Baca juga: Groenendael, Si Asisten Polisi Yang Jago Melacak Bom

Hanya Bisa Ditemukan Di Jepang

Bersumber dari lama A-Z Animals. Ular ini memiliki jangkauan yang sangat terbatas, hidup di pulau Okinawa, Amami, Pulau Amakarima, Pulau Kerama-Retto, dan Pulau Okinawajima, dari Kepulauan Ryuku di Jepang. Jika sobat Zetizen ingin melihat salah satu ular ini di alam liar, carilah di pulau vulkanik yang lebih besar di wilayah ini, di mana ia relatif umum. Umumnya tidak di temukan di pulau-pulau karang yang lebih kecil.

Habitat favoritnya adalah di zona peralihan antara ladang budidaya dan hutan palem. Sobat juga dapat melihat salah satu ular ini jika mengunjungi makam tua, gua, atau bangunan dengan dinding batu.

Lanjutan artikel ini ada di halaman berikutnya …

Baca juga artikel lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.