Kenali 5 Jenis Jabat Tangan dan Makna di Dalamnya

oleh -180 views
jabat tangan
Closeup shot of two businessmen shaking hands in an office

ZETIZEN RADAR CIREBON – Di saat membuat kesepakatan atau bertemu orang yang masih belum kenal lama, biasanya kita membuka pertemuan kita dengan jabat tangan. Ternyata hal ini bisa menjadi cara orang memberikan kesan pada lawan bicaranya lho.

Agar kamu tidak di nilai buruk oleh klien atau orang lain, kamu perlu mengetahui makna dari berjabat tangan yang benar. Ternyata banyak juga jenisnya.

1.      Sweaty palms

Berjabat tangan  dengan kondisi tangan basah karena keringat bisa di sebabkan oleh rasa gugup berlebih  yang mengaktifkan sistem saraf simpatik yang membuat telapak tanganmu memproduksi keringat dalam jumlah terlalu banyak.

Hal ini akan membuat tanganmu basah oleh keringat, terutama saat seseorang meresa gelisah, kurang nyaman dan deg-degan. Kalau mengalami ini dan sudah terasa mengganggu, sebaiknya konsultasikan ke dokter ya agar dapat tertangani dengan baik.

2.      Dead fish

Couple of business women shaking hands during a business deal

Jenis berjabat tangan seperti sebaiknya di hindari saja karena kesannya sangat pasif, menarik diri atau ‘lemah’. Saat kita bertemu seseorang, terutama dengan rekan kerja atau di forum resmi lebih baik kamu memberikan kesan yang tegas namun tetap ramah dan positif.

Gaya berjabat tangan kaku semacam ini akan membuat seseorang di cap dingin. Nggak berdaya atau nggak tertarik untuk berhubungan lebih jauh dengan lawan bicara.

Baca juga: 7 Bahasa Tubuh Seorang Wanita Menyukaimu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.