Lovesickness! Efek Buruk dari Merindukan Seseorang

oleh -66 views
lovesickness

ZETIZEN RADAR CIREBON – Lovesickness mengacu pada penderitaan yang dapat menghasilkan perasaan negatif ketika jatuh cinta, selama merindukan orang yang dicintai atau ketika cinta tak terbalas.

Sudah bisa kamu tebak, hal ini sangat berdampak negatif bagi yang sedang merasakannya karena emosi yang tidak menentu. Tapi supaya lebih jelas lagi, berikut ini penjelasan dampak dari lovesickness supaya bisa membuatmu lebih paham.

1.      Susah tidur

Sebuah penelitian tahun 2015 yang di lakukan di The University of Florida menunjukkan bahwa otak kita bisa memproduksi hormon norepinefrin berlebih ketika sedang kesepian. Dampaknya, otak dan tubuh jadi sulit untuk diistirahatkan meski sebenarnya sudah waktunya istirahat.

Peningkatkan kortisol (hormon stres) saat sedang rindu dengan pasanan juga bisa menyebabkan gangguan tidur. Jadi ketika di landa perasaan rindu dan bikin sulit tidur, jangan cemas berlebihan karena hal ini terbilang cukup normal terjadi pada seseorang yang di landa lovesickness.

2.      Sakit perut

Menurut Dr. Campbell, hal yang lumrah merasa gelisah saat kita merindukan pasangan (apalagi kalau kita belum tahu pasti kapan bisa berjumpa dengannya lagi).

Rasa gelisah ini bisa mempengaruhi kondisi perut karena otak kita punya pengaruh yang besar pada kesehatan pencernaan, begitu juga sebaliknya. Pada kenyataannya, rasa gelisah dan stres bisa menyebabkan gejala seperti mual, kram perut, dan heartburn.

Baca juga: Gagal Mudik Lebaran Karena Corona, Begini Cara Atasi Rindu Kampung Halaman!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.