Mungkin Ini Alasan Kamu Sulit Keluar dari Zona Nyaman

oleh -13 views
zona nyaman

ZETIZEN RADAR CIREBON Saat kamu sudah terbiasa dengan cara hidupmu yang sekarang dan kamu nyaman dengan itu walaupun kamu sadar bahwa itu tidak akan membuatmu berkembang. Selamat! Kamu terjebak dalam zona nyaman.

Punya mimpi setinggi langit tapi untuk keluar dari zona nyaman saja tidak bisa, sungguh kamu menyia-nyiakan hidpmu. Tapi kalau kamu ingin keluar dari zona nyaman itu, coba sebelumnya kamu pahami dulu alasan sulit keluar dari zona nyaman dari uraian berikut.

1.      Takut dengan Risiko

Untuk keluar dari zona nyaman, kamu mesti berani mengambil risiko. Untuk bisa melakukan hal ini, diperlukan sikap optimistis yang tinggi. Buanglah jauh-jauh pikiran negatif, rasa pesimistis, dan meragukan kemampuan diri sendiri.

Rasa takut akan membuatmu gamang dalam melangkah dan ragu-ragu dalam mengambil keputusan.

2.      Tidak Siap dengan Perubahan

Memang ini agak bertentangan, ya, guys? Ingin membuat perubahan tapi tidak siap dengan perubahan itu sendiri. Namun, alasan ini sering membuat seseorang takut keluar dari zona nyamannya.

Tidak adanya kepastian bahwa perubahan yang akan terjadi pasti lebih baik, membuat kita merasa tidak siap. Selanjutnya, muncullah pikiran-pikiran seperti ‘jangan-jangan aku nggak bakalan lebih bahagia’, atau ‘jangan-jangan aku malah akan gagal’.

Baca juga: 6 Tips untuk Membantumu Keluar dari Zona Nyaman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.