Penolakan Itu Perlu Disyukuri Karena Membuatmu…

oleh -14 views
penolakan

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tidak jarang kita mengalami penolakan, di tolak dalam urusan pekerjaan, karir, skripsi, pertemanan, keluarga, ataupun percintaan. Dan kita kerap lari darinya, padahal kita hanya perlu merelakannya dan mencoba yang baru.

Penolakan datang bukan hanya menyakiti saja, tapi ada hikmah yang bisa kamu ambil darinya. Seharusnya kamu bersyukur darinya karena kamu bisa memanfaatkannya sebagai ruang berkembang. Berikut ini adalah alasan kenapa kamu bersyukur dari penolakan

1. Itu adalah sebuah proses pembelajaran

Semua dlam hidup ini tentang pembelajaran dan pengembangan diri. Kemungkinan penolakan memberitahu kita kalau ada jalan atau cara yang salah dalam hidup ini.

Ini bisa jadi tanda kalau kamu mungkin harus introspeksi diri dan memperbaiki kualitas diri. Jadi, penolakan bisa membantumu untuk belajar dari kesalahan dan nggak mengulanginya lagi.

2. Membuat mentalmu kuat

Percayalah ketika kamu menghadapi penolakan berulang kali, nantinya kamu akan menjadi orang yang lebih kuat dan tangguh menghadapinya. Kamu akan terbiasa dan nggak menggangapnya sebagai sebuah kegagalan.

Seperti Walt Disney yang sebelumnya sempat di pecat karena di bilang kurang kreatif. Hasil karya Mickey Mouse nya juga sempat di tolak karena dianggap menyeramkan.

Baca juga: Perbedaan dari Kekuatan Mental dan Kesehatan Mental

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.