Tidak Selamanya Buruk! Ini Sisi Positif Keras Kepala

oleh -65 views
keras kepala

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pasti kamu tahu betapa sulitnya saat berhadapan dengan orang yang keras kepala, mereka tidak ingin kalah dan tidak ingin ada di bawah. Tapi di samping sisi buruknya itu, ternyata sifat yang kita anggap negatif ini memiliki sisi positifnya dan berikut adalah uraiannya.

1.      Orang keras kepala tidak takut mengemukakan pendapatnya

Saat memiliki pendapat, kita pasti sering merasa kurang percaya diri. Kalau sudah begitu, gak jarang kita akan memilih untuk diam saja tanpa menyuarakannya.

Ketika menjadi orang keras kepala, kita tak akan takut mengomentari hal yang tidak sesuai dengan keyakinan. Hal ini mengajarkan kita untuk berani menentang sesuatu yang salah.

2.    Tidak mudah menyerah

Sisi positif dari bersikap keras kepala adalah bahwa kita selalu didorong untuk terus mencoba mendapatkan apa yang menjadi keinginan. Mereka yang memiliki kemauan keras terbiasa berusaha dan belajar bertahan dalam setiap kesulitan yang terjadi.

Terlebih saat banyak orang yang mulai mencibir, kamu akan terdorong untuk membuktikan diri. Namun perlu di ingat, kamu harus bersabar saat menghadapi situasi di mana sesuatu yang diinginkan tidak mungkin dapat terealisasi.

Baca juga: Keras kepala! Mari Pahami Lebih Dalam Tentangnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.