5 Kesalahan dalam Bermeditasi yang Sering Dilakukan

oleh -51 views
bermeditasi

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dalam bermeditasi, kita melatih diri untuk tetap mengelola stres. Dan secara tidak langsung meditasi juga dapat mengubah kita menjadi pribadi yang lebih sabar dan tidak mudah marah.

Namun, ternyata ada beberapa kesalahan meditasi yang justru akan membuat Anda semakin stes, lho! Apa saja?

1.      Tidak fokus saat meditasi

Fokus dan membuat pikiran kosong saat bermeditasi bukanlah hal yang mudah. Terkadang, ada saja distraksi yang membuat Anda gagal fokus, mulai dari pikiran tentang pekerjaan, anak-anak, hingga hewat peliharaan.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya meditasi dilakukan dengan fokus. Namun, tidak usah memaksa diri Anda. Dengan bermeditasi secara rutin, tingkat fokus saat menditasi akan terus membaik, kok!

2.      Memaksakan diri untuk bermeditasi

Saat sedang panik dan pikiran terasa penuh, mungkin Anda ingin segera melakukan meditasi untuk menenangkan diri. Namun, sayangnya memaksa pikiran Anda untuk diam, justru akan membuat Anda semakin stres.

Alih-alih memaksa pikiran untuk diam di ruangan yang tenang, coba belajar untuk melakukan meditasi di tengah keramaian. Fokus terhadap suara di sekitar akan membuat Anda menjadi lebih peka.

Baca juga: Tips dan Jenis Meditasi di Rumah yang Bisa Dicoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.