7 Perihal Menjadi Orang Sederhana yang Punya Etika

oleh -32 views
etika

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kalau di perhatikan, orang di nilai bukan hanya dari penampilannya saja. Bisa dari cara berkomunikasi, caranya bercanda, dan dari etika yang dia punya. Dari beberapa hal tadi, mana yang paling krusial menurut kamu?

Menjadi orang yang beretika bukan berarti memberikan citra yang baik pada orang di depan umum. Tapi kamu juga perlu merasakan apa yang orang lain rasakan, mencoba kebih tolerir dan bebagi sudut pandang.

Di samping hal itu, menjadi orang yang mempunyai etika bisa kamu lakukan dengan sederhana saja, hanya perlu melakukan hal berikut.

1.      Mendengar dengan seksama saat orang sedang berbicara

Nyatanya banyak sekali orang yang masih setengah-setengah mendengarkan orang lain yang sedang bicara. Entah memikirkan hal lain atau bosan, tidak menaruh perhatian pada cerita orang itu tidak sopan. Kalau kamu termasuk masih suka melakukannya, segera hentikan kebiasaanmu itu.

2.      Tidak menyeret kaki saat berjalan

Kalau kata orang dulu, itu tandanya kamu orang malas. Tapi yang lebih logis, menyeret kaki itu sangat menganggu. Apalagi dalam ruangan yang sepi, hal ini bisa jadi menarik perhatian banyak orang lain yang mendengar.

Baca juga: 3 Etika yang Harus Kamu Hindari Saat Temen Curhat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.