4 Alasan Dosen Tidak Membalas Pesan WA Kita

oleh -26 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Masalah Dosen tidak pernah membalas pesan wa dari mahasiswanya adalah hal umum yang sering terjadi di bangku kuliah. Kesel gak sih kita udah kirim pesan wa tapi belum ada balasan bahkan sampe berhari-hari? Nah buat kalian yang kesel mungkin ada beberapa hal yang belum kalian ketahui tentang keadaan sang dosen.

Penasaran gak sih apa aja alasan kenapa dosen tidak membalas pesan kita? Yuk simak sebab-sebab dosen tidak menjawab pesan dari kita!

Pesan yang Kurang Sopan

Mahasiswa : “ pa apakah besok bisa masuk kelas?”

Dosen :”……..”

Nah loh siapa yang kalau konfirmasi ke dosen masih pakai kalimat seperti itu atau sejenisnya? Kalau pesan yang kamu sampaikan seperti itu maka wajar saja jika pesanmu tidak pernah mendapat balasan dari sang dosen. Dalam setiap komunikasi khususnya kepada orang yang lebih tua atau yang dihormati kita harus menggunakan bahasa yang sopan seperti mengucapkan salam dan meminta maaf. Walaupun terdengar sepele tapi hal itu memiliki dampak yang besar loh dalam sebuah komunikasi.

baca juga : 4 Sumber Penghasilan buat Pelajar! Salam Cuan

Di waktu yang Kurang Tepat

Kesel gak sih kalian pas waktu libur tapi malah ditanyain soal pelajaran? Kalau engga yaudah ga papa hehe. Tapi buat seorang yang sedang bekerja tentunya ini sangat mengganggu. Setiap orang yang bekerja pasti merasa kesal jika ditanyain soal kerjaan di luar jam kerja. Oleh karena itu jika kamu ingin mengkonfirmasi ketersediaannya untuk mengisi kelas pastikan kalian menghubunginya ketika berada di jam kerja atau jam istirahat kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *