Apakah Betul Makanan Pedas Bisa Redakan Stres?

oleh -38 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kelezatan makanan pedas memang tidak diragukan lagi. Rasanya yang “menggigit” malah menambah kenikmatan saat menyantap sajian tersebut.

Bagi para penyuka pedas, menikmati hidangan pedas seakan-akan mampu menambah semangat dan meningkatkan mood. Bukan tanpa alasan jika hidangan pedas malah berfungsi sebagai mood boster bagi penikmatnya.

Sebenarnya, apa yang kita anggap sebagai “rasa pedas” bukanlah rasa. Seperti dilansir situs My Recipe, majalah Helix yang diterbitkan oleh Northwestern University menyebutkan bahwa pedas tersebut merupakan sebuah sensasi.

Rasa terbakar setelah menyantap makanan pedas disebabkan oleh sebuah senyawa kimia bernama capsaicinoid, atau lebih dikenal sebagai capsaicin. Senyawa ini menyampaikan pesan ke otak perasaan “terbakar” setelah menyantap sajian pedas, padahal tidak ada rasa panas yang nyata.

Meski merasa terbakar, tapi, ngaku, deh, kalau tidak bisa berhenti menyantap makanan-makanan pedas. Selalu saja ada keinginan untuk menyantap hidangan tersebut.

Baca juga: Ini 3 Alasan Makanan Manis dapat Mengatasi Stres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.