Bukan Setan, Ini Alasan Ayam Berkokok di Malam Hari

oleh -132 views
ayam berkokok

ZETIZEN RADAR CIREON – Kalian mungkin pernah mendengar ayam jantan yang berkokok di malam hari dan seorang temanmu berkata “Ada setan!”. Tanpa kita sadari, sebuah rumor seperti ayam yang berkokok di malam hari merupakan sebuah tanda datangnya mahluk halus menjadi budaya.

Di lansir dari blog zenius, ada beberapa alasan kenapa ayam jantan berkokok di malam hari dan berikut adalah selngkapnya.

1.      Mengikuti Ritme Srikadian

Menurut para peneliti tersebut yang di lakukan Universitas Nagoya di Jepang, ayam jantan berkokok karena mereka memiliki siklus aktivitas harian yang disebut dengan ‘ritme sirkadian’. Kamu tau gak ritme sirkadian itu apa?

Sama seperti burung yang bersiul, sama juga seperti kamu yang melakukan aktivitas setiap harinya dari mulai bangun tidur sampai tertidur kembali. Ritme sirkadian adalah proses internal alami yang mengatur

Siklus dari bangun sampai tidur selama 24 jam, dan itu akan terulang setiap harinya seperti punya jam internal.

Ayam juga seperti itu, mereka berkokok karena itulah aktivitas yang setiap hari ia lakukan. Kenapa kok setiap pagi? Karena, pagi hari adalah aktivitas mereka untuk memulai perburuan dan mempertahankan wilayahnya.

Baca juga: 7 Fakta yang Buktikan Orang Pendiam Itu Luar Biasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.