3 Hal Umum yang Sering Terjadi di Dunia Kerja! Hati-hati yah!

oleh -5 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Dunia kerja merupakan dunia di mana semua orang rela menukar waktu dan tenaganya demi dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Bekerja merupakan kewajiban untuk semua orang, itu merupakan sebuah keharusan.

Dunia kerja bisa begitu menyenangkan tapi di balik itu juga menyimpan sebuah hal yang begitu kurang mengenakan. Ada banyak hal yang yang bisa terjadi di tempat kerja, namun berikut 3 hal yang paling sering terjadi di tempat kerja yang mungkin akan kamu alami.

Bermuka Dua

Kamu mungkin melihat orang lain terlihat begitu baik di hadapan kamu, tapi bisa jadi di belakang kamu dia sudah menyiapkan sebuah belati yang bisa menikammu kapan saja. Di dunia kerja banyak orang rela bersandiwara hanya agar bisa mendapatkan jabatan atau posisi yang enak. Sehingga mereka tak segan-segan untuk saling menjatuhkan oleh karena itu hal yang harus kamu perhatikan adalah tidak semua orang di tempat kerjamu bisa menjadi temanmu.

Baca Juga : Tips Membuat Perencanaan yang Matang, Simak Yuk!

Work Life Balance  yang Tidak Seimbang

Terkadang tuntutan kerja yang begitu tinggi mengakibatkan urusan pekerjaan kita menyatu di kehidupan kita. Beberapa hal yang sering terjadi adalah ketika kamu meminta cuti bekerja tapi urusan bekerja masih terus berdatangan saat kamu libur bekerja.

Tentunya hal seperti itu akan mengganggu urusan pribadi kita, karena saat kita berlibur kita ingin melepas penat tapi beban itu terus harus kita emban.

Tekanan Target Yang Tinggi

Target tinggi perusahaan biasanya terjadi pada sebuah start up yang sedang berkembang. Jika target yang ditentukan investor tinggi itu berarti atasan kita memikul tanggung jawab besar di mana nantinya itu akan memberatkan kita juga sebagai bawahan. Tekanan yang tinggi akan membawa kita kepada stress yang yang cukup tinggi, oleh karena itu ketika kamu masuk ke dunia kerja kamu juga harus belajar tentang self love dan self awarnes yah.

Bekerja memang sebuah keharusan bagi setiap mahluk hidup. Tapi ketika bekerja banyak hal yang mungkin terjadi, oleh karena itu para pencari kerja pastikan kalian memiliki mental baja dengan terus berlatih menghadapi masalah dengan bijak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.