Fitur Baru yang Hadir di Pembaruan Telegram 8.7.4

oleh -58 views
Fitur-Terbaru-Pada-Telegram-8-7-4

ZETIZEN RADAR CIREBON – Beberapa update sebelumnya, Telegram meluncurkan pembaruan besar. Mereka menambahkan streaming langsung tanpa batas. Kemampuan untuk menghapus teks dari media, panel stiker yang ditingkatkan, emoji animasi baru, dan banyak lagi. (tezz)

Sekarang Telegram kembali meluncurkan pembaruan baru untuk aplikasi perpesanan instannya, yaitu versi 8.7.4. Pembaruan ini menambahkan fitur Download Manager. sesuai dengan namanya, fitur tersebut dapat membantu pengguna untuk melihat dan mengelola file yang sedang di-download.

Perubahan paling signifikan di Telegram 8.7.4 tautan nomor telepon seluler. Fitur ini mampu mengizinkan pengguna untuk membuat username khusus dari menu settings.

Username ini dapat mempermudah orang lain yang ingin mencari akun pengguna menggunakan username atau tautan t.me/username melalui kolom pencarian, tanpa perlu mengetahui nomor telepon pribadi.

Baca juga : Microsoft Merilis ISO File Pertama dari Windows 11

Kini, kemampuan tersebut juga dapat memungkinkan pengguna untuk mengirim tautan t.me link ke nomor ponsel, serta dapat membuat kolom percakapan secara otomatis. Sebagai contoh, pengguna bisa membuat tautan dengan format t.me/+123456789.

Kemudian ada fitur Live stream aplikasi pada pihak ketiga. Fitur baru ini dapat mendukung pengguna untuk dapat mengadakan siaran langsung (live stream) di Telegram dari aplikasi lain, seperti OBS Studio dan XSplit Broadcaster.

Pertama-tama, pengguna perlu mengadakan live stream dengan menekan tombol “Live Stream” pada kolom percakapan grup di Telegram. Selanjutnya, pengguna dapat menekan tombol “Start with” dan memasukkan server URL dan stream key pada aplikasi OBS Studio dan XSplit Broadcaster. Terakhir, pengguna bisa menekan tombol “Start Streaming” untuk menayangkan siaran langsung di Telegram.

Kemudian ada fitur opsi pratinjau saat hendak mengirimkan lampiran. Fitur satu ini mungkin terbilang sangat mendukung. Sebab pengguna Telegram kini dapat melakukan pratinjau. Serta mengatur bagaimana bentuk foto dan video yang akan di sajikan pada orang lain.

Kemampuan ini dapat ditemukan pada saat pengguna hendak mengirimkan lampiran kepada orang lain. Setelah memilih sejumlah foto atau video, pengguna bisa menekan tombol “selected”. Kemudian, pengguna bisa mengganti urutan dan tata letak foto yang akan dikirimkan kepada orang lain, serta menambahkan caption di bawahnya.

Sumber : tekno.kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.