, ,

Kenali Beberapa Sifat Karakter “Dere” Pada Anime

oleh -104 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bagi kalian sobat Zetizen yang selalu menonton Anime setiap hari. Pasti kalian sering melihat beberapa sifat karakter di Anime tersebut. Ada yang memilki sifat periang, pemalu, pendiam, pemarah, bahkan psikopat. (Tezz)

Nah, dari beberapa sifat karakter tersebut, di negeri Jepang sendiri menamai istilah sifat tersebut sebagai Dere. Kata Dere ini berasal dari suatu istilah dalam bahasa Jepang, yaitu deredere (デレデレ). Istilah ini menggambarkan keadaan seseorang yang sedang jatuh cinta.

Menggabungkan Dere, dengan kata lain menciptakan ciri-ciri baru yang biasa ditemukan pada karakter anime. Ketika kita berbicara tentang karakter mereka, referensi tersebut sebenarnya adalah karakter gadis anime. Namun, karakter pria juga dapat di gambarkan dalam istilah ini.

Nah, berikut beberapa sifat karakter Dere pada Anime versi Zetizen.Yuk, langsung saja ke penjelasaanya.

Sifat Karakter Himedere

Noelle Silva (Black Clover)

Kata Hime berarti “putri”. Oleh karena itu, Himedere sering memandang rendah orang lain  dan merasa seperti seorang putri. Mereka selalu merasa bahwa mereka perlu dihormati oleh orang lain. Jika keinginan  Himedere tidak di kabulkan, dia akan marah. Mereka juga suka pilih-pilih tentang siapa yang mereka ajak bicara. Biasanya Himedere digambarkan sebagai  gadis kaya. Contohnya seperti Noelle Silva, Rayneshia Al-Arte Corwen dan Eris Boreas Greyrat.

Sifat Karakter Mayadere

General Esdeath (Akame Ga Kill)

Mayadere adalah orang yang berbahaya dan menakutkan. Karakter  tipe Mayadere sering berniat membunuh protagonis. Namun, pada akhirnya, Mayadere  jatuh cinta dan terikat dengan karakter utama dalam keadaan tertentu. Padahal, Mayadere adalah gabungan dari Yandere dan Tsundere. Mereka menjual tinggi karena mereka mencintai dan dapat menggunakan kekerasan untuk mendapatkan cinta. Contohnya Emi Yusha, Juvia Lockser, Gasai Yuno,dan Esdeath.

Yandere

Satou Mastuzaka (Happy Sugar Life)

Yan dalam istilah ini berasal dari kata yanderu yang berarti penyakit (jiwa). Ya, karakter dengan sifat Yandere seringkali memiliki sifat sadis dan mengerikan. Dari luar, Yandere terlihat biasa saja. Ketika mereka mencintai seseorang, mereka rela melakukan hal-hal ekstrem bahkan brutal. Dan mereka tidak pernah ragu menggunakan kekerasan untuk mendapatkan cinta atau melindungi orang yang dicintai dari pelecehan oleh lawan mereka Contohnya Gasai Yuno, Sonozaki Mion, dan Satou Matsuzaka.

Tsundere

Tohsaka Rin (Fate/Stay Night : UBW)

Tsundere merupakan kebalikan menurut Yandere. Istilah ini asal menurut istilah tsun tsun yg merujuk dalam kelakuan jual mahal. Tsundere umumnya digambarin menjadi tokoh yg sebenarnya jatuh cinta akan tetapi gengsi alias membuat malu-membuat malu akan tetapi mau. Contohnya seperti Chitoge Kirisaki, Tohsaka Rin, dan Asuka Langley Sohryu.

Sumber : Kincir.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.