Ketahui Batasmu! 5 Tanda Kamu memaksakan Diri

oleh -62 views
memaksakan diri

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kita semua adalah manusia normal yang memiliki kelebihan dan kekurangan. Seberapa besar apapun kelebihan yang kamu miliki, kamu tetaplah seorang manusia yang memiliki batas. Dan akan berakhir buruk apabila kamu memaksakan diri dan melewati batas.

Tapi yang jadi masalah adalah kadang kita tidak tahu di mana batas kita dan berakhir melewatinya. Kita perlu mengenal diri sendiri lebih baik dan memahami tanda-tanda bahwa kamu sudah mulai memaksa pada diri sendiri.

1.      Hasilnya selalu berakhir dengan buruk

Segala sesuatu yang kita paksa tentunya di harapkan bisa menghasilkan suatu hasil yang bagus dan lebih baik dari biasanya, apa yang kamu lakukan sudah sekuat tenaga dan bahkan di luar batasan yang ada.

Namun, kemungkinan untuk mendapatkan hasil yang buruk selalu ada. Bahkan, itu menjadi pertanda bahwa cara kamu memaksakan diri terlalu berlebihan, ada yang salah dengan penempatan semangatmu.

2.      Caranya selalu datang bersama dengan emosi

Sikap memaksakan diri memang tidak menutup kemungkinan untuk menghasilkan emosi yang tidak stabil, apa yang kamu lakukan sedang di luar kebiasaan sehingga tingkat kenyamanan sedang menurun.

Namun, ada sebuah kesalahan jika cara kamu memaksakan diri di iringi dengan emosi yang memuncak dan tidak stabil. Itu merupakan tindakan yang berlebihan, bahkan bisa mengganggu orang yang ada di sekitarmu.

Baca juga: Berprinsip Atau Keras Kepala? Ketahui Perbedaannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.