Languishing! Menggambarkan Kamu sedang Hampa

oleh -64 views
languishing

ZETIZEN RADAR CIREBON – Kamu mungkin sudah mengenal istilah emotional numbness, sebuah kondisi di mana kita merasa mati rasa. Ternyata ada istilah lain yang menggambarkan kondisi yang per, itu adalah languishing.

Apa Itu Linguishing dan Mengapa Banyak Anak Muda Merasakannya?

Languishing merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan keadaan mental seseorang, saat ia kesulitan untuk merasakan hal-hal positif dari hidupnya. Orang-orang yang mengalaminya biasanya akan merasakan penurunan kesejahteraan mental secara umum.

Bagi banyak anak muda, ketakutan, kekhawatiran, kesedihan, dan keterasingan selama beberapa bulan terakhir telah diterjemahkan ke dalam perasaan gelisah, bosan, dan tidak puas.

Selain itu, stresor yang terkait dengan masuk kembali, termasuk kecemasan sosial dan ketakutan yang berlarut-larut tentang virus, tampaknya berkontribusi pada tingginya tingkat languishing.

Tanda languishing pada setiap orang bisa berbeda-beda, tetapi umumnya, orang yang mengalaminya akan merasakan:

  • Perasaan gelisah
  • Perasaan hampa
  • Perasaan terjebak
  • Sulit fokus saat mengerjakan pekerjaan sehari-hari
  • Tidak bersemangat menjalani kehidupan
  • Kurang motivasi dan minat untuk melakukan hal-hal yang biasanya disukai

Perlu di ingat, languishing bukanlah sebuah gangguan kesehatan mental. Ini merupakan serangkaian emosi negatif yang di rasakan seseorang dalam kurun waktu tertentu saja, alias tidak muncul secara ekstrem dan terus-menerus.

Baca juga: 5 Kemungkinan Seseorang Jarang Update Status

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.